4 Rahasia Introvert yang Jarang Diketahui Orang | Breaktime
4 Rahasia Introvert yang Jarang Diketahui Orang
28.03.2016

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah introvert. Ya, salah satu dari 3 karakter penggambaran manusia secara luas ini memang menarik untuk dibahas B’timers. Meskipun kepribadian yang satu ini kerap digambarkan sebagai pribadi yang murung dan anti pergaulan, akan tetapi kelebihan seorang introvert juga sebanding dengan hal tersebut.

Apa saja sih, kelebihan dari seorang introvert dibandingkan extrovert?

Mempersiapkan segalanya dengan detail

Ya, seorang introvert adalah pemikir jenius yang mau menghabiskan waktu lama untuk mempersiapkan segala keperluan. Kebanyakan hal yang dipersiapkan oleh orang dengan kepribadian ini akan terpenuhi dengan baik. Jadi, bagi Anda yang merasa diri Anda adalah seorang introvert tidak perlu merasa minder, karena Anda melakukan ini semua memang demi kebaikan diri sendiri, bukan?

Umumnya bisa menjadi penulis yang handal

Kelebihan seorang introvert selanjutnya adalah kebanyakan introvert merupakan sosok penulis yang handal. Ya, mereka memang sedikit kesulitan mengekspresikan emosinya secara langsung. Akan tetapi, introvert mampu mengerahkan semua emosinya bahkan dengan sangat detail di dalam tulisannya. Jadi, para introvert memang cocok apabila bekerja atau memiliki hobi sebagai penulis.

4 Rahasia Introvert yang Jarang Diketahui Orang | Breaktime
Introvert memang pendiam, tapi dia lebih bebas berekspresi dalam tulisan

Pendengar yang baik

Mereka yang berkepribadian introvert adalah pendengar yang baik. Ya, para introvert memang cenderung tidak banyak berbicara jadi bisa dikatakan bahwa mereka lebih perhatian dalam mendengarkan. Jadi, para introvert ini akan setia menemani rekannya dikala mereka sedang menceritakan kondisinya.

Mengamati dengan teliti dan telaten

Kebiasaan para introvert yang lebih pendiam dibandingkan kepribadian lainnya membuatnya lebih tenang dalam situasi apapun. Jadi, mereka bisa diandalkan dalam proses pengamatan atau penelitian yang memakan waktu lama.

Nah itulah beberapa contoh kelebihan seorang introvert yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Cukup menarik bukan? Meskipun terlihat lebih diam atau bahkan anti pergaulan, akan tetapi para introvert juga senang bersosialisasi dan tetap bergaul di dalam masyarakat. (wsu)

Share This Article