4 Dampak Positif Saat Anda Lebih Beryukur | Breaktime
4 Dampak Positif Saat Anda Lebih Beryukur
20.11.2015

Bersyukur adalah sebuah tindakan lapang dada atau ikhlas menerima apapun yang didapat baik itu hal menyenangkan maupun tidak. Tidak hanya ditekankan dalam 1 agama saja, hampir semua agama mengajarkan untuk menyukuri apapun yang didapat kemarin, hari ini, atau esoknya.

Beryukur mendatangkan banyak dampak baik seperti beberapa contoh berikut :

1. Meningkatkan kesejahteraan

Lapang dada akan membantu Anda merasa damai di hati dan pikiran B'timers. Saat Anda merasa damai, hidup Anda menjadi lebih sejahtera karena semangatnya untuk menjadi pribadi yang lebih baik meningkat. Oleh karena itulah, banyak agama yang mengajarkan pengikutnya untuk selalu bersyukur ketika mendapatkan sesuatu.

2. Memperbaiki kualitas tidur

Masalah yang sering terjadi di kehidupan adalah stres yang berkelanjutan. Saat stres mengganggu, pikiran akan terganggu dan akhirnya Anda terbayang-bayang sepanjang hari, Akibatnya Anda akan kesulitan untuk beristirahat. Maka dari itu, bersyukur akan menjadi jalan keluar untuk Anda. Karena hal tersebut akan membantu Anda terlepas dari stres.

4 Dampak Positif Saat Anda Lebih Beryukur | Breaktime
Bersyukur akan membawa kebahagiaan

3. Jantung lebih sehat

Seseorang yang sering kali tertimpa masalah ketahanan emosinya akan mulai menipis dan akhirnya mudah marah. Saat seseorang sudah masuk dalam kategori mudah marah, kesehatan jantung akan terganggu karena ketika marah tekanan darah akan menjadi tidak stabil. Berbeda dengan mereka yang bersyukur. Mereka akan lebih stabil dan tidak terbebani secara mental dan pikiran, sehingga jantung lebih stabil.

4. Menjadi sosok yang baik

Sikap bersyukur ternyata juga membentuk seseorang untuk menyempurnakan kebaikan yang ada pada dirinya. Seperti contoh lebih sabar, lebih peduli, dan berusaha untuk adil. Maka dari itu, bersyukur tidaka akan merugikan siapapun B'timers dan justru akan membentuk Anda menjadi orang yang lebih baik.

Itulah beberapa dampak positif dari sikap bersyukur. Apakah B'timers sudah merasakan dampak tersebut sekarang?

Share This Article