Cara DidikAnak Tanpa Membebani Diri Sendiri | Breaktime
4 Cara Didik Buah Hati Tanpa Membebani Diri Sendiri
25.11.2015

Anda saat ini sedang sibuk belajar bagaimana caranya mendidik si buah hati? Atau sering bertengkar karena peran Anda sering salah di mata pasangan? Tak perlu cemas B'timers, itu wajar terjadi dan hampir semua pasangan mengalaminya. Sebenarnya Anda tidak perlu kehilangan jati diri hanya dan merubah sikap Anda hanya untuk mendidik si kecil.

Anda tidak perlu belajar lebih lama hanya untuk bisa menjadi pribadi sempurna sebagai contoh untuk anak Anda. Bagi B'timers yang ingin mendidik si buah hati tanpa perlu membebani diri sendiri:

1. Bagilah peranan yang seimbang, bukan yang sama

Jangan membagi peran dalam merawat anak, hal ini akan menyudutkan atau memudahkan salah satu pasangan saja. Bagilah tugas yang seimbang seperti Anda menyiapkan makan pagi, dia yang mengantarkan anak pergi ke sekolah. Jangan memaksanya dengan harus bergantian menyiapkan makan pagi, itu akan membuat Anda sering bertengkar karena memaksakan sesuatu yang tidak ia kuasai.

2. Prioritaskan yang cocok dengan kondisi Anda

Apabila Anda sangat menguasai bagaimana caranya bernyanyi, jangan memaksakan diri untuk bisa bermain alat musik. Itu adalah dua perumpaan yang cocok untuk poin ini. Jangan memilih tugas yang tidak Anda kuasai hanya karna Anda merasa kasihan dengan pasangan. Bagaimanapun juga Anda dan pasangan menginginkan asupan ilmu terbaik dari masing-masing orang tua, bukan?

Cara DidikAnak Tanpa Membebani Diri Sendiri | Breaktime
Anda bisa mendidik anak tanpa khawatir tidak bisa mengenal diri Anda yang dulu

3. Berikan waktu untuk beristirahat

Cobalah untuk memberi pasangan libur dalam sehari dalam rutinitas tersebut. Anda bisa mengatur jadwal dalam seminggu dimana Anda membebas tugaskan pasangan. lakukan itu secara bergantian, agar pasangan bisa mengambil waktu rileksnya.

4. Buatlah memori

Ciptakan sebuah kenang-kenangan saat Anda atau pasangan sedang melakukan tugasnya dalam merawat si buah hati. Selain bisa menjadi menjadi kenangan, Anda bisa melihat pertumbuhan karakter si buah hati dan menyesuaikan diri dengan perubahannya di masa depan kelak.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam merawat si buah hati tanpa harus kehilangan siapa diri Anda sebenarnya. Selamat mencoba B'timers. (wsu)

Share This Article