4 Buku Inspiratif Ini Akan Mengubah Hidup Anda | Breaktime
4 Buku Inspiratif Ini Akan Mengubah Hidup Anda
08.04.2016

Perubahan sebenarnya adalah hal yang indah, seperti menyaksikan datangnya musim semi. Angin menghempas daun hingga berguguran, dimandikan tetesan hujan dan butiran salju, lalu bunga-bunga mekar dengan cantik saat waktunya tiba. Itulah perubahan, seperti reinkarnasi. Meski tanpa disadari sebenarnya kita jauh lebih suka melihat sebuah proses daripada menerima hasil jadi. Menyaksikan perubahan memberi pelajaran berharga di setiap langkahnya. Seperti kata-kata, tersusun dalam seuntai kalimat dan terakit menjadi halaman demi halaman buku.

Buku adalah sebuah ‘bocoran’ Tuhan tentang masa depan. Penulisnya menuangkan ideologi yang mungkin lebih dulu datang padanya sebelum si pembaca. Setelah tersampaikan, dan boom! ia mulai menyadari bahwa kini saatnya berubah menjadi yang lebih indah. Nah, B’timers, mungkinkah Anda di antara orang-orang tersebut? Berikut adalah 4 buku yang mungkin bisa mengubah hidup Anda setelah membacanya.

Pretty Happy

4 Buku Inspiratif Ini Akan Mengubah Hidup Anda | Breaktime
Pretty Happy mengajarkan Anda menyayangi diri sendiri

Pretty Happy adalah sebuah buku yang ditulis oleh Kate Hudson yang berpikiran terbuka, percaya diri dan bugar. Dalam Pretty Happy, Hudson menunjukkan bagaimana ia menghormati hubungannya dengan dirinya sendiri melalui latihan, pilihan makanan sehat dan terus-menerus menilai dan menilai kembali kemajuan dan tujuan hidupnya. Karena tak suka menyerah, ia sama sekali tak membebani dirinya dengan standar yang kurang realistis.

The Gabriel Method

4 Buku Inspiratif Ini Akan Mengubah Hidup Anda | Breaktime
Berhenti diet, mulailah hidup

Jon Gabriel pernah memiliki berat badan hingga 180 kg yang membuatnya kesulitan berjalan, tidur dan bekerja. Ia hampir membunuh dirinya sendiri dengan menjejalkan makanan sedikit demi sedikit. Namun, ia kemudian menemukan sebuah metode baru melalui studi biokimia. Menurutnya, tubuh manusia memiliki logika internal untuk menentukan seberapa gemuk dan kurus. Ia kemudian menuliskan temuannya dalam sebuah buku yang inspiratif tentang diet. Prinsip dasarnya untuk kesehatan adalah, “Berhenti diet, mulailah hidup”.

Self-Compassion: The Proven Power of Being Kind to Yourself 

4 Buku Inspiratif Ini Akan Mengubah Hidup Anda | Breaktime
Bersifat baiklah pada diri sendiri

Ini adalah sebuah buku karya psikolog ternama, Kristin Neff, Ph.D., yang menekankan individu untuk berhenti menyakiti diri sendiri. Buku ini menawarkan saran ahli tentang cara untuk membatasi menyalahkan dan mengkritik diri sendiri dan mengimbangi efek negatifnya. Jadi cara tersebut memungkinkan B’timers untuk mencapai potensi tertinggi dan lebih memenuhi kepuasan hidup.

Beautiful Uncertainty

4 Buku Inspiratif Ini Akan Mengubah Hidup Anda | Breaktime
Menunggu bukan berarti tak melakukan apa-apa

Buku karangan Mandy Hale ini mungkin cocok bagi wanita lajang dan sedang dalam penantian. Hale menuntun pembacanya untuk tidak cepat puas dan kemudian berdiam diri melaatkan hal-hal menyenangkan selama dalam masa tunggu. Menurutnya, waktu melajang adalah waktu istimewa pemberian Tuhan untuk memperbaiki persahabatan, karier dan iman sebelum Mr. Right datang. Hmm, benar juga, ya!

Jadi, buku mana yang menarik perhatian Anda untuk dibaca, B’timers? (nap)

Share This Article