3 Masker Rambut Alami yang Tak Kalah dengan Produk Salon, FYI: Bisa Bikin Sendiri! | Breaktime
3 Masker Rambut Alami yang Tak Kalah dengan Produk Salon, FYI: Bisa Bikin Sendiri!
26.06.2015

Rambut adalah mahkota wanita. Nah, yang namanya mahkota berarti melambangkan keanggunan dan keindahan seseorang, bukan? Khususnya bagi kaum hawa yang ingin selalu tampil cantik dan menarik. Merawat rambut memang wajib hukumnya, tetapi tidak harus mahal kok, B’timers. Breaktime sudah merangkum masker rambut alami terbaik yang bisa Anda coba sendiri di rumah!

Alpukat dan kuning telur

Alpukat dan kuning telur untuk rambut berkilau
Alpukat dan kuning telur untuk rambut berkilau

Tak hanya sehat dan bergizi untuk dikonsumsi, telur juga sangat baik untuk rambut. Kuning telur dapat melembapkan, menguatkan dan membuat rambut berkilau. Campur 2 kuning telur dengan setengah buah alpukat untuk hasil sempurna. Oleskan pada rambut yang kering, biarkan 15-20 menit, lalu bilas dan keramasi rambut.

Yogurt, madu, dan minyak zaitun

Yogurt, madu dan olive oil untuk rambut normal
Yogurt, madu dan olive oil untuk rambut normal

Campuran ini memang terdengar sangat lengket jika dioleskan pada rambut. Namun, masker yang satu ini bisa membantu mengembalikan rambut ke tekstur alaminya. Campurkan 1 sendok teh olive oil, 1 sendok makan madu, dan 65 gram yogurt. Oleskan pada rambut yang kering, biarkan 15-20 menit, lalu bilas dan keramasi rambut.

Minyak kelapa

Minyak kelapa untuk rambut kering dan rusak
Minyak kelapa untuk rambut kering dan rusak

Bahan yang satu ini sangat sederhana dan mudah! Cukup gunakan coconut oil atau minyak kelapa pada rambut yang kering atau rusak, terutama jika rambut sering dicat. Anda bisa mengoleskan coconut oil merata di seluruh rambut dan biarkan semalaman. Jangan lupa gunakan shower cup agar bantal tidak basah saat tidur. Paginya langsung cuci bersih rambut Anda, cukup bilas dengan air saja.

Nah, meski rambut banyak terpapar sinar matahari, terkena polusi udara, sering dicat dan ditata dengan beragam gaya, selalu jaga agar rambut tetap sehat. B’timers bisa melakukan treatment sendiri di rumah dengan masker alami seperti yang sudah disebutkan tadi. Try it out!

Share This Article