12 Cara Sederhana untuk Seimbangkan Pikiran, Tubuh, dan Jiwa | Breaktime
12 Cara Sederhana untuk Seimbangkan Pikiran, Tubuh, dan Jiwa
27.10.2015

Keseimbangan antara pikiran, tubuh, dan jiwa merupakan salah satu penunjang kesehatan diri. Jika salah satu dari ketiga hal tersebut bermasalah, pastilah akan mempengaruhi kondisi diri. Nah, bagi Anda yang ingin memiliki tubuh sehat luar dan dalam, berikut ini beberapa tips sederhana untuk menyeimbangkan pikiran, tubuh, dan juga jiwa:

    1.  Olahraga

Pilihlah satu atau beberapa olahraga yang paling digemari dan lakukan secara enjoy, teratur dan seimbang. Maksud dari seimbang di sini adalah dengan melakukan olahraga dalam taraf yang tepat, tidak kurang atau bahkan berlebihan.

    2. Ciptakan rasa bahagia

Berhentilah memikirkan hal-hal yang negatif dan membuat diri jadi bersedih. Lepaskan semuanya, bebaskan diri dan hargai segala sesuatu yang dimiliki dan mulai sekarang berbahagialah setiap saat.

12 Cara Sederhana untuk Seimbangkan Pikiran, Tubuh, dan Jiwa | Breaktime
Menghabiskan banyak waktu dengan orang-orang tercinta

     3.  Istirahat yang cukup

Tidur adalah proses regenerasi untuk tubuh Anda. Cukupkan tidur selama 6 sampai 8 jam setiap haria dan Anda akan memiliki performa yang lebih baik di hari berikutnya.

     4.  Tarik napas dalam-dalam

Ketika Anda sedang menghadapi sesuatu yang menyusahkan, berhentilah sejenak napas secara perlahan. Tidak hanya akan membuat tubuh menjadi lebih lega, ini merupakan kebiasaan yang sangat baik diterapkan untuk meningkatkan kesehatan.

     5.   Pasang filter pada shower

Klorin merupakan salah satu . Jika Anda tidak ingin kulit terus menerus terpapar oleh klorisaat mandi, pasanglah filter pada shower.

     6.   Jadilah rendah hati

Rendah hati dan suka menolong sesama akan membuat diri Anda senantiasa diselimuti dengan ketenangan. Tanamkan rendah hati sedini mungkin ya, B’timer.

     7.   Konsumsi makanan organic

Bahan kimia yang digunakan untuk membunuh .

     8.   Lakukan yoga

Olahraga satu ini sangat baik untuk keseimbangan tubuh dan juga pikiran. Lakukanlah yoga lebih banyak di sela-sela waktu beraktivitas.

     9.   Lebih banyak tertawa dan senyum

Hal sederhana bisa dilakukan untuk menyeimbangkan pikiran, tubuh, dan jiwa adalah dengan memperbanyak senyum tertawa.

   10.   Habiskan lebih banyak waktu bersama orang tercinta

Di sempatkan untuk sekedar menghabiskan waktu dengan mereka yang tercinta untuk berbagi cerita dan berbahagia.

   11.   Lebih banyak konsumsi sayuran

Bahan makanan yang mengandung banyak serat seperti halnya sayuran dan buah-buahan merupakan konsumsi harian yang baik untuk melancarkan pencernaan.

   12.    Minum air yang cukup

Dalam satu hari, minumlah minimal 8 gelas air yang akan senantiasa menghidrasi tubuh sehingga Anda bisa beraktivitas dengan lebih maksimal.

Memang tampak sederhana, namun B’timers akan merasakan manfaat dari kiat-kiat tersebut. Cobalah! 

Share This Article