10 Cara Rahasia untuk Mempertajam Intuisi | Breaktime
10 Cara Rahasia untuk Mempertajam Intuisi
04.04.2016

Instuisi atau insting memang dimiliki oleh semua orang, namun tingkat ketajamannya berbeda-beda. Beberapa orang sangat peka intuisinya, sedangkan beberapa yang lain sama sekali tak memahami instingnya. Jika B’timer ingin mencoba cara untuk mempertajam intuisi, lakukan langkah-langkah berikut ini.

Kenali firasat

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengenali firasat dan mengetahui bagaimana cara intuisi berkomunikasi dengan diri Anda. Bisa saja Anda merasakan suara dari dalam diri berulang-ulang, pikiran yang kuat, bahkan beberapa sensasi yang muncul di tubuh Anda. Kenali tanda-tanda ini dan identifikasi kemudian.

Ajukan pertanyaan

Jika Anda harus mengambil keputusan yang sulit, coba ajukan pertanyaan pada diri Anda. Letakkan tangan anda di dada, kemudian tanyakan pada diri Anda sendiri. Selanjutnya, dengarkan jawaban yang paling Anda yakini.

10 Cara Rahasia untuk Mempertajam Intuisi | Breaktime
Percaya pada diri Anda

Fokus pada pengembangan

Setiap orang memiliki kemampuan mendengar, merasakan, dan melihat dengan cara yang berbeda. Untuk mengembangkan intuisi, pertajam kemampuan ini dengan bermeditasi dan fokus pada teknik pernapasan untuk membuatnya lebih peka.

Jangan ragu

Percaya pada komunikasi yang terjadi dalam diri Anda merupakan kunci untuk mengembangkan intuisi. Keraguan yang Anda alami hanya akan mempersulit intuisi untuk membimbing diri Anda.

Ingat mimpi Anda

Mimpi seringkali membawa pesan yang menghubungkan antara alam sadar dan alam bawah sadar Anda. Untuk itu, coba ingat kembali mimpi Anda setelah bangun tidur dan catat dalam sebuah jurnal. Mimpi Anda bisa menjadi sesuatu yang sangat berharga dalam kehidupan.

10 Cara Rahasia untuk Mempertajam Intuisi | Breaktime
Ingat kembali mimpi Anda

Tenang

Intuisi asalnya dari hati dan jiwa, jadi butuh ketenangan untuk merasakannya. Buat diri Anda setenang mungkin dan hapus segala kecemasan untuk merasakan dan mendengar intuisi Anda dengan lebih baik. Ini adalah salah satu cara untuk mempertajam intuisi.

Baca dan pelajari

Luangkan waktu Anda untuk membaca dan memperlajari buku yang membahas tentang intuisi. Tak hanya sekedar teori, banyak buku yang mengajak Anda untuk mempraktikkannya secara langsung sehingga kemampuan Anda semakin berkembang.

Konsentrasi

Komunikasi intuisi dengan diri Anda bisa berlangsung dengan sangat cepat tanpa Anda sadari. Sehingga sebisa mungkin jaga konsentrasi Anda agar dapat menangkap dengan baik apa yang sebenarnya disampaikan.

10 Cara Rahasia untuk Mempertajam Intuisi | Breaktime
Tenangkan diri dengan meditasi

Meditasi

Meditasi akan membantu Anda lebih tenang dan fokus, sehingga lebih banyak meditasi, intuisi Anda semakin terbuka dan lebih mudah bagi Anda untuk memahaminya.

Hubungkan pikiran, tubuh, dan jiwa

Menghubungkan pikiran, tubuh, dan jiwa merupakan kunci penting untuk bisa mendengar dan merasakan intuisi. Untuk itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan Anda, baik fisik maupun psikologis.

Mempertajam intuisi harus dilakukan terus menerus dan konstan. Untuk itu, yakinkan diri B’timers sebelum mulai melakukan cara untuk mempertajam intuisi seperti yang disebutkan tadi, ya. (dfr)

Share This Article