Yuk, Simak Cara Mengecilkan Badan Secara Efektif | Breaktime
Yuk, Simak Cara Mengecilkan Badan Secara Efektif
02.04.2017

Memiliki tubuh yang mungil dan langsing sepertinya menjadi mimpi ideal bagi semua wanita, terutama bagi wanita dengan postur tubuh besar.Tubuh yang kecil memang memberikan kesan delicate, feminin dan imut-imut. Tak mengherankan jika banyak dari Anda yang rela melakukan apapun untuk mengecilkan badan Anda. Benarkah ada cara mengecilkan badan?

Baca juga: INI TIPS PROGRAM DIET SEHAT TURUNKAN BERAT BADAN

Well, sayangnya hingga saat ini tidak ada cara mengecilkan badan, karena memang pada dasarnya besar kecilnya tubuh seseorang ditentukan dengan struktur tulang dan otot, hence, semakin besar dan padat struktur tulang dan otot yang Anda miliki, maka semakin besar pula ukuran tubuh Anda.

Tapi, lain lagi jika kita bicara tentang ukuran tubuh karena lemak. Jika demikian, maka yes, Anda dapat mengecilkan badan Anda dengan cara melakukan diet. Dengan melakukan diet, tidak hanya Anda akan memiliki ukuran badan yang ideal, Anda pun akan lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Menyusun program diet mungkin awalnya terdengar gampang. Bahkan banyak dari orang yang menganggap bahwa diet cukup hanya menghindari nasi dan mengkonsumsi buah-buahan saja. Ironisnya, diet yang seperti itu cenderung rentan terkena godaan, and the next time you know, Anda sudah menyantap 10 potong pizza atau melahap dua porsi bakso.

Baca juga: DIET SEHAT UNTUK KULIT SEHAT, INI RAHASIANYA!

Nah, agar program diet mengecilkan badan Anda berlangsung dengan lancar, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menyantap sarapan. Yap, walaupun terdengar sepele sebenarnya sarapan dapat memberikan pengaruh yang cukup besar pada program diet Anda. Dengan mengkonsumsi sarapan yang bergizi, Anda akan memiliki energi yang cukup untuk menghadapi hari, dan juga sarapan membantu mencegah Anda mengemil.

Yuk, Simak Cara Mengecilkan Badan Secara Efektif | Breaktime
cara mengecilkan badan yang pertama: biasakan sarapan!

Sebaliknya, jika Anda skipping breakfast, yang terjadi adalah Anda akan merasa lemas, loyo, tak bertenaga, dan obviously, lapar. Dan ketika jam makan siang tiba Anda sangat rawan mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang besar sebagai bentuk kompensasi untuk tubuh. Nah lho!

Your next bestfriend adalah air putih. Konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup terbukti mampu membantu program diet Anda, dengan memberikan kesan kenyang yang tahan lama. Untuk mendapatkan manfaat dari air putih, teguklah segelas air putih sebelum Anda makan. Anda akan merasakan perbedaannya dimana Anda menjadi lebih mudah merasa kenyang sehingga porsi makanan yang Anda konsumsi pun menjadi lebih sedikit.

Selain itu, air putih juga berfungsi untuk membantu menunjang proses metabolisme tubuh. Lemak jahat di dalam tubuh Anda pun akan terbakar lebih cepat, dan semakin cepat lemak yang terbakar maka akan semakin menurunkan jumlah lemak jahat penyebab kegemukan.

Baca juga: DARIPADA PENASARAN, INTIP CARA DIET MAYO BERIKUT

Tapi menyantap sarapan dan meminum air putih secara rutin saja tidak cukup untuk mengecilkan badan jika tidak diiringi dengan aktivitas olahraga. Olahraga tidak hanya membantu improving your mood dan mencegah depresi dengan merangsang produksi hormon endorfin, tetapi juga berfungsi untuk mempercepat proses pembakaran lemak di dalam tubuh dengan mengubah lemak menjadi energi.

Bagi Anda yang harus duduk diam di depan komputer selama berjam-jam, cobalah untuk melakukan olahraga ringan sebisa mungkin. Salah satu contohnya adalah, jika ruangan kantor Anda berada di lantai atas, hindari penggunaan lift dan pilihlah menaiki tangga. Aktivitas turun tangga termasuk olahraga ringan yang efektif untuk membakar lemak lho, B’Timers.

Ternyata cara mengecilkan badan cukup sederhana ya, B’Timers? Tapi, tips-tips di atas perlu diterapkan secara teratur. Good luck, B’Timers. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE