Yoga Ternyata Juga Bisa Sembuhkan Trauma | Breaktime
Yoga Ternyata Juga Bisa Sembuhkan Trauma
20.09.2015

Setiap orang tentu pernah mengalami masalah berat dalam hidupnya. Ada yang menjadikannya pelajaran, namun yang lainnya merasakan trauma akibat peristiwa pahit yang terjadi, entah itu kecelakaan, pelecehan, trauma bisa disebabkan oleh banyak hal. B’timers juga memiliki trauma yang sangat sulit hilang? No worries, sebab Anda bisa mengatasinya dengan yoga!

Trauma berikan dampak yang sangat besar dalam hidup seseorang

Trauma memang memberikan dampak negatif terhadap tubuh seseorang. Mengungkapkan perasaan takut akibat trauma memang melegakan, seperti menuangkannya lewat tulisan, atau bercerita kepada seseorang yang benar-benar memahami Anda. Namun, itu tidak serta merta membuat tubuh merasa aman dan menghilangkan trauma Anda.

Metode sebenarnya adalah dengan “menyetel ulang” fisiologi Anda. Dan itu bisa dilakukan dengan yoga. Saat melakukan gerakan yoga, tubuh dan pernapasan kita terkoneksi dalam keheningan. Pada saat itulah, Anda bisa merasakan atmosfir di sekitar Anda, mampu merespon setiap sensasi yang terasa, serta mendapatkan suntikan semangat untuk menjalani hidup dengan penuh semangat.

Yoga bisa jadi obat alami yang ampuh untuk hilangkan trauma
Yoga bisa jadi obat alami yang ampuh untuk hilangkan trauma

Yoga berikan kekuatan untuk hilangkan trauma

Melakukan yoga membuat Anda merasa rileks, dan bisa kembali meresapi serta merasakan hidup yang “normal”. Selain itu, saat melakukan yoga kita tidak perlu “bersuara”, sehingga secara otomatis Anda menggunakan tubuh sebagai sarana untuk mengekspresikan diri. Dengan melakukan gerakan yoga, tubuh akan menemukan kekuatan dalam diri.

Selain itu, saat melakukan yoga tubuh dan pikiran akan benar-benar sadar, Anda pun akan dapat melakukan renungan yang akhirnya menuntun otak untuk melawan efek dari trauma. Pada intinya, seluruh kesatuan komponen yoga dapat membentuk efek yang menyembuhkan dan menghilangkan trauma. Kombinasi pernapasan, kesadaran, serta gerakan menjadi penyembuh alami yang bisa melawan efek merusak dari trauma.

Trauma memang bisa memberikan efek buruk yang mengganggu tubuh dan pikiran. Sedangkan yoga memiliki kekuatan untuk melawan itu lewat terapi yang ampuh dengan memberikan manfaat fisiologi yang luar biasa. So, mengapa tak mencoba yoga sekarang juga? B’timers bisa terbebas dari trauma, bahkan hidup dengan lebih sehat.

Share This Article