Yoga, Olahraga Paling Pas Buat Ibu Menyusui | Breaktime
Yoga, Olahraga Paling Pas Buat Ibu Menyusui
05.05.2015

Yoga ternyata tak cuma baik untuk wanita hamil, tapi ibu yang sudah melahirkan pun akan memperoleh banyak manfaat dari olahraga yang satu ini. Mulai dari membantu mengembalikan bentuk tubuh yang sempat melar pasca melahirkan, sampai meredakan rasa sakit karena menyusui. Berikut ini Breaktime sajikan info lengkapnya untuk Anda:

Lakukan yoga untuk menjaga kebugaran tubuh setelah melahirkan
Lakukan yoga untuk menjaga kebugaran tubuh setelah melahirkan

Meningkatkan rasa percaya diri

Tubuh melar, banyak stretch marks di beberapa bagian tubuh, serta timbulnya warna hitam yang tidak merata setelah proses melahirkan akan menurunkan rasa percaya diri. Namun ternyata ada gerakan dalam yoga yang bisa meningkatkan rasa percaya diri yang dimiliki. Dalam meditasi saat yoga semua pikiran akan menjadi tenang dan Anda akan jauh dari yang namanya pikiran-pikiran negatif. Lakukan yoga secara rutin 3 sampai 4 kali dalam seminggu untuk mengembalikkan rasa percaya diri ya, B’timers.

Mengatasi stress

Salah satu manfaat utama yang bisa Anda dapatkan dari melakukan berbagai gerakan yoga adalah merelaksasi tubuh dan pikiran. Akan amat sangat menyiksa jika gejala depresi pasca melahirkan seperti halnya baby blues menyerang dan tidak ditangani dengan cepat, karena bisa berdampak langsung terhadap tumbuh kembang si kecil.

Meredakan nyeri payudara

Bagi yang belum punya pengalaman memiliki buah hati, mungkin akan dipusingkan dengan rasa nyeri yang dirasakan saat menyusui. Nah, ada beberapa gerakan yoga yang bisa meringkankan rasa nyeri ini dan membantu ibu muda untuk lebih rileks saat merawat si Kecil.

Hebatnya lagi, yoga bisa dilakukan sendiri di rumah saat buah hati tersayang beristirahat. B’timers pun bisa menghabiskan lebih banyak waktu untuk menjaga si Kecil sambil tetap mengoptimalkan kebugaran tubuh.

Share This Article