Ternyata Minum Kopi Bisa Bikin Panjang Umur! | Breaktime
Wow, Ternyata Minum Kopi Bisa Bikin Panjang Umur!
22.11.2015

Pernahkah B'timers mendengar tentang isu umur pendek untuk mereka yang gemar minum kopi? atau penyakit jantung semakin akut apabila kita sering mengkonsumsi kopi? Pernyataan tersebut saat ini dinyatakan salah oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang peneliti yang bernama Ming Ding dari Harvard TH Chan School of Public Health.

Menurutnya, senyawa bioaktif pada kopi justru melindungi kopi dari bahaya serangan jantung yang menghantui mereka di usia 30 tahun keatas. Selain itu kopi juga tidak mempengaruhi seseorang meskipun tekanan darahnya sedang tinggi.

Alasan mengapa seseorang yang minum kopi jadi lebih berumur panjang adalah sebagai berikut :

Ternyata Minum Kopi Bisa Bikin Panjang Umur! | Breaktime
Kopi memberikan sensasi terjaga setelah meminumnya

1. Bisa menghindari kematian dini

Dengan minum kopi 3-5 cangkir sehari bisa menghindarkan seseorang mati di usia muda akibat dari serangan jantung karena stres. Emily Reeve, perawat senior khusus bagian jantung di British Heart Foundation mengatakan bahwa mengkonsumsi kopi 3-5 cankir ini tidaka akan membahayakan kesehatan jantung seseorang.

2. Lebih relaks

Kopi akan membuat peminumnya merasa lebih tenang seusai mengkonsumsinya. Mereka yang lelah akibat kurang istirahat atau terlalu pusing dengan pekerjaannya, bisa berkurang stresnya setelah meneguk 1 gelas kopi hangat. Sangat dianjurkan untuk menghirup aromanya terlebih dahulu sebelum meminumnya.

3. Terhindar dari risiko diabetes

Efek positif dari kopi lainnya adalah terhindar dari diabtes tipe 2 dan sirosis hati B'timers.  Seseorang yang memiliki hobi minum kopi ternyata risiko terserang penyakit sirosis hati dan diabetes 20% lebih kecil dibandingkan mereka yang memiliki gaya hidup tidak sehat lainnya.

Itulah beberapa alasan mengapa mereka yang hobi minum kopi bisa berumur panjang. Akan tetapi sangat dianjurkan untuk B'timers yang hobi minum kopi mengimbanginya dengan makanan sehat serta olahraga teratur. Selamat mencoba B'timers. (wsu)

Share This Article