Wow, Ternyata Ganja Simpan Kebaikan di Dalamnya! | Breaktime
Wow, Ternyata Ganja Simpan Kebaikan di Dalamnya!
07.04.2017

Siapapun tentunya akan melakukan segala hal untuk membuat orang yang dicintainya bahagia, B’timers. Itulah yang terjadi di daerah Sanggau, Kalimantan Barat, di mana Fidelis Ari menaman pohon ganja demi untuk memberikan pengobatan bagi sang istri, yaitu Yeni Riawati.

Yeni dikabarkan mengidap penyakit langka, syrigomyelia. Nah, untuk mengobati istri tercintanya, Fidelis nekat menanam ganja kemudian mengekstraknya. Hal terlarang ini dilakukan pria tersebut hanya karena ingin menjaga belahan jiwanya yang semakin bertambahnya hari kondisi snag istri justru semakin lemah. Aw! How love can be that sweet, B’timers!

Wow, Ternyata Ganja Simpan Kebaikan di Dalamnya! | Breaktime
Merokok ganja juga menyimpan manfaat bagi kesehatan

Perjuangan yang dilakukan oleh Fidelis harus berakhir, karena kegiatannya tersebut dianggap melanggar peraturan negara mengenai kelegalan daun ganja. Semakin miris, di saat pada hari ke-23, Yeni akhirnya harus menghembuskan napas terakhirnya karena tidak mendapatkan perawatan penuh cinta dari suami yang dipenuhi dengan kasih dan sayang sepenuh jiwa.

Baca juga: RAMUAN RUMAHAN UNTUK ATASI SAKIT KEPALA SEBELAH!

Well, mengenai tanaman yang digunakan menjadi logo dari beberapa dunia medis di banyak negara satu ini , sebenarnya telah diakui kelegalannya di sekitar 20 negara, lho, B’timers. Namun kembali ditegaskan di sini, ganja hanya legal diperuntukkan di dalam keperluan medis serta bukan untuk dikonsumsi umum. Mekipun di sebagian besar negara di Amerika, ganja diperbolehkan digunakan secara pribadi.

Wow, Ternyata Ganja Simpan Kebaikan di Dalamnya! | Breaktime
Dengan kandungannya, ganja sangat berguna di dunia medis

Hingga saat ini baru sekitar kurang lebih 6 % penelitian yang dilakukan untuk mengetahui sifat obat dari tanaman yang ilegal di Indonesia ini, B’timers. Nah, terlepas dari apakah ganja benar-benar memberikan efek negatif bagi para penggunanya, seperti kecanduan hingga kematian, sebenarnya apakah daun ganja sangat buruk untuk kesehatan, B’timers?

Baca juga: OBAT PENURUN BERAT BADAN INI DARI TANAMAN HERBAL

Penggunaan ganja bisa membantu pengobatan dan mencehag penyakit mata, yaitu glaucoma. Penyakit mata satu ini terjadi karena adanya peningkatan tekanan dalam bola mata. Kondisi tersebut yang pada akhirnya akan berisiko merusak saraf optik sehingga menyebabkan hilangnya pengelihatan seseorang, B’timers. Nah, marijuana bisa membantu mengurangi tekanan di dalam mata, seperti yang diungkapkan oleh National Eye Institute.

Wow, Ternyata Ganja Simpan Kebaikan di Dalamnya! | Breaktime
Di banyak negara, penggunaan ganja masih ilegal

Menurut penelitian yang diterbitkan di dalam Journal of American Medical Association, ganja ternyata tidak terbukti menyebabkan gangguan pada fungsi paru-paru. Bahkan yang mengejutkannya, merokok ganja dapat meningkatkan kapasitas dari paru-paru, lho.

Hasil tersebut ditunjukkan setelah sekitar lebih dari 5000 peserta yang merokok sejak usia muda diteliti. Setelah merokok tembakau selama sekitar 20 tahun, sebagian peserta kehilangan fungsi paru-paru dari waktu ke waktu. Sementara mereka yang merokok ganja justru menunjukkan adanya peningkatan dari kapasitas paru-paru mereka.

Baca juga: ATASI SAKIT PERUT DENGAN HAL SEDERHANA INI, YUK!

Sementara itu, dari penelitian lain terkait penggunaan ganja yang dilakukan oleh Robert J. DeLorenzo dari Virginia Commonwealth University, ekstrak ganja dapat membantu mengatasi penyakit epilepsy. Pengobatan menggunakan ganja dapat mengurangi risiko kejang pada para penderita epilepsi selama sekitar 10 jam. Kandungan ganja bisa mengendalikan rangsanganpenyebab kejang pada otak.

Wow, Ternyata Ganja Simpan Kebaikan di Dalamnya! | Breaktime
Ekstrak ganja untuk mengobati penyakit mematikan

Terdapat manfaat mengejutkan lainnya yang diberikan oleh ganja di dunia medis, B’timers. Salah satu dari manfaat positif tersebut adalah bisa mencegah penyebaran dan pertumbuhan dari sel-sel kanker. Penelitian yang dilakukan oleh California Pasific Medical Center di San Francisco ini menunjukkan jika salah satu bahan yang terkandung di dalam ganja, yaitu cannabidiol dapat menghentikan penyebaran dari sel kanker dengan cara mematikan gen pertumbuhannya.

Well, ternyata di balik tanaman yang masih dibatasi kelegalannya ini tersimpan begitu banyak manfaat di dalam dunia kedokteran dan juga kesehatan, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE