Wow, Ini Trik Cerdas Bersihkan Rumah Saat Tidur | Breaktime
Wow, Ini Trik Cerdas Bersihkan Rumah Saat Tidur
14.04.2016

Pernah terbayangkan sebelumnya, saat Anda bangun dari buaian mimpi semalam dan mendapatkan rumah bersih? It’s like a fairy coming to town, isn’t it, B’timers? Semua orang pasti akan merasa sangat tertolong jika hal tersebut benar-benar nyata. Tapi, jangan sedih dulu, B’timers! Karena dengan trik berikut, Anda juga bisa bersihkan rumah saat tidur, kok. Wah, ajaibnya jika sementara kita mendengkur segalanya bisa beres. Simak seperti apa triknya, yuk!

Membersihkan shower

Tumpukan mineral air dapat menyumbat shower di kamar mandi Anda, lho, B’timers. Dan hal tersebut bisa mempengaruhi tekanan air. Nah, untuk membersihkannya, isi kantong plastik dengan cuka, kemudian ikatkan di bagian kepala shower. Pastikan seluruh pancuran terendam cairan, ya? Cuka akan memecah sumbatan di lubang-lubang pancuran Anda.

Wow, Ini Trik Cerdas Bersihkan Rumah Saat Tidur | Breaktime
Shower juga perlu dibersihkan berkala, lho!

Menghilangkan kerak hitam

Jika loyang kue Anda meninggalkan kerak, ambil dryer sheet. Lembaran ini akan membersihkannya dalam semalam. Rendam satu lembar dryer sheet dengan air hangat dan tempatkan pada peralatan dapur yang bernoda. Dryer sheet  akan membantu melunakkan kotoran yang membandel di bawah panci atau wajan. Jadi keesokannya Anda bisa membersihkannya dengan spons, B’timers.

Mengilapkan kompor

Ya ampun! Ya, menghilangkan percikan minyak, tumpahan makanan maupun sisa pembakaran di kompor merupakan pekerjaan yang mengerikan, ya, B’timers? Sebelum tidur, tutupi permukaan kompor dengan kantung plastik besar dengan ¼ cangkir ammonia. Anda bisa mendengkur dengan tenang sepanjang malam, dan besok cukup seka dengan lap basah atau spons.

Wow, Ini Trik Cerdas Bersihkan Rumah Saat Tidur | Breaktime
Cipratan minyak saat memasak bisa menjadi kotoran yang sulit dibersihkan

Menghilangkan noda basah

Sofa atau karpet yang terdapat noda basah karena sisa makanan atau bahkan muntahan dan kencing bayi bisa terlihat menjijikkan, bukan? Trik bersihkan rumah saat tidur kali ini dengan menggunakan campuran baking soda dan air untuk membersihkan noda basah, B’timers. Gunakan sendok untuk menyebarkan pasta di atas daerah kotor, dan biarkan semalaman. Lalu vacuum sisanya di pagi hari.

Menyingkirkan kerak ketel atau teko

Kerak putih yang tertinggal di teko memang terlihat buruk. Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan irisan lemon dan tambahkan air. Selanjutnya, panaskan dan biarkan mendidih. Lalu biarkan semalaman, B’timers. Buang air rendaman dan potongan buah lemon, kemudian bilas sebelum Anda menggunakan ketel untuk merebus air, B’timers.

Wow, Ini Trik Cerdas Bersihkan Rumah Saat Tidur | Breaktime
Dengan vacuum cleaner memudahkan dalam membersihkan rumah

Membersihkan mainan mandi

Bebek atau kodok yang dibawa serta saat memandikan buah hati tercinta, lama kelamaan bisa kotor, kan. Nah, untuk membuat mainan mandi menjadi seperti baru lagi, coba campurkan air hangat dengan cuka. Rendam mainan-mainan karet milik anak Anda sepanjang malam. Nah, setelah itu bilas sampai bersih dan keringkan dengan alami, deh.

Nah, dengan trik bersihkan rumah saat tidur tadi, kini Anda bisa bermimpi dengan indah sepanjang malam, B’timers. Dan tidak ada bayangan horor lagi setiap pagi, kan? (NO)

Share This Article