Wow, Ini Minuman Paling Sehat dan Rendah Kalori! | Breaktime
Wow, Ini Minuman Paling Sehat dan Rendah Kalori!
31.01.2016

Kesehatan adalah hal yang didambakan oleh semua orang. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat tentunya butuh usaha yang lebih mencapainya, seperti berolahraga hingga mengontrol jenis minuman yang anda konsumsi. B’timers pasti seringkali ragu untuk meneguk minuman karena takut akan mengganggu kerja tubuh Anda. Untuk itu, B’timers harus tahu dulu minuman apa saja yang bisa dipastikan menyehatkan untuk Anda.

  • Teh hijau

Wow, Ini Minuman Paling Sehat dan Rendah Kalori! | Breaktime
Dari pucuk dauh teh hijau

Jika B’timers termasuk dalam penggemar teh, tidak ada salahnya beralih ke teh hijau. Mengonsumsi teh hijau mengurangi risiko osteoprosis, penyakit jantung, dan lubang gigi. Antioksidan yang dikandung oleh teh hijau mempu merilekskan pembuluh darah sehingga menghindarkan Anda dari risiko stroke. Selain itu, kalori teh hijau hampir tidak ada, maka konsumsi teh hijau tanpa gula saat pagi dan malam akan membantu B’timers untuk berdiet.

  • Jus jeruk

Wow, Ini Minuman Paling Sehat dan Rendah Kalori! | Breaktime
Vitamin C di setiap bulirnya

Jeruk terkenal karena mampu memperkuat sistem imun. Jus jeruk sebagai sumber terbaik dari vitamin C ternyata juga bisa menjaga B’timers dari risiko katarak dan kanker paru-paru. Bagi B’timers yang sedang hamil, jeruk juga memberikan asupan folat yang berfungsi untuk menjaga cacat tabung saraf pada janin Anda.

  • Hot chocolate

Wow, Ini Minuman Paling Sehat dan Rendah Kalori! | Breaktime
Hangat dan manisnya merilekskan tubuh

Meneguk coklat panas setelah bekerja seharian mampu meningkatkan mood B’timers, lho. Cocoa juga kaya akan polipenol dan antioksidan sehingga mampu menjaga sel dari kerusakan sel akibat oksidasi. Sebaiknya konsumsi coklat panas dengan tidak terlalu banyak penambahan gula, karena akan menambah kalori dan menyebabkan khasiat dari coklat akan berkurang dan tentunya tidak baik bagi tubuh Anda.

  • Teh mint

Wow, Ini Minuman Paling Sehat dan Rendah Kalori! | Breaktime
Daun mint mampu melemaskan otot tubuh

Teh mint juga memiliki khasiat yang tidak kalah dengan teh hijau. Dengan aroma mint yang menyegarkan mampu merilekskan tubuh sehingga mengurangi rasa sakit akibat kram dan membantu terhindar dari gangguan pencernaan. Hanya dengan mencampurkan daun mint ke dalam teh Anda, B’timers akan lebih rileks dan terbebas dari tekanan masalah yang Anda alami.

  • Susu kedelai

Wow, Ini Minuman Paling Sehat dan Rendah Kalori! | Breaktime
Biji kedelai yang kaya akan protein

Kandungan serat dan protein dari kedelainya mampu menekan kolesterol jahat sehingga mampu menurunkan risiko penyakit jantung. Pilihlah susu kedelai yang mengandung kalsium, vitamin A dan vitamin D, karena bagaimanapun kondisi tubuh Anda tetap membutuhkan zat tersebut.

B’timers bisa mengonsumsi minuman-minuman menyehatkan tersebut, namun harus tetap perbanyak minum air putih ya. Lengkapi pula nutrisi harian Anda dengan beragam buah dan sayur, serta rutin berolahraga agar B’timers senantiasa sehat dari masa ke masa. (ft)

Share This Article