Ini 3 Benda Ajaib yang Bisa Atasi Gigi Sensitif! | Breaktime
Wow! Ini 3 Benda Ajaib yang Bisa Atasi Gigi Sensitif!
17.06.2016

Secangkir kopi panas di pagi hari, semangkuk es campur untuk mendinginkan tubuh ketika cuaca panas atau hanya menghirup udara dingin dapat begitu menyiksa Anda yang memiliki keluhan gigi sensitif, nih, B’timers. Ini terjadi karena gigi Anda kehilangan lapisan pelindung. Namun jangan khawatir, karena ada 3 benda ajaib atasi gigi sensitif seperti berikut ini, B’timers!

Kumur dengan air garam

Anda tentu sudah mengetahuinya, kalau air garam sangat efektif untuk membunuh bakteri yang ada di dalam mulut, kan? Hal tersebut karena air garam memiliki kandungan yang mempu menyeimbangkan keasaman dalam mulut, B’timers. Dengan berkumur air garam, rasa sakit dan ngiku yang Anda rasakan pada gigi sensitif. Bahkan air garam sangat efektif untuk mengobati luka pada gusi, lho.

Daun jambu biji untuk kumur

Ada lagi satu dari 3 benda ajaib atasi gigi sensitif lainnya adalah daun jambu biji. Daun jambu biji punya kandungan senyawa flavanoid dan quercetin. Keduanya memiliki sifat anti-inflamasi, analgestik dan mampu menangkal serangan radikal bebas. Anda tinggal merebus lima lembar daun jambu biji dengan satu gelas air hingga mandidih. Dan gunakan airnya untuk berkumur.

Ini 3 Benda Ajaib yang Bisa Atasi Gigi Sensitif! | Breaktime
Gigi sensitif artinya perlu perawatan lebih baik, B’timers!

Cincangan bawang putih atau merah

Bawang putih memiliki kandungan allicin yang dapat meringankan rasa ngilu karena gigi sensitif, lho. Sementara bawang merah memiliki kandungan flavanoid yang bersifat anti-inflamasi alami dan dapat meredakan gigi sensitif yang berulah. Caranya, cincang halus bawang putih atau bawang merah, lalu campurkan dengan sedikit garam. Anda bisa menggunakannya sebagai pasta untuk menggosok gigi.

Rajin-rajinlah melakukan perawatan dengan 3 benda ajaib atasi gigi sensitif, Anda tidak perlu khawatir lagi menikmati makanan serta minuman kesukaan kapanpun, B’timers! (NO)

Share This Article