Hati-hati! Ini Penyebab Keriput di Usia Muda! | Breaktime
Wow, Hati-hati, ya! Ini Penyebab Keriput di Usia Muda!
03.07.2016

Oh, God! Kenapa keriput ini sudah muncul padahal usia baru di angka 25 tahun. Hmm, sebenarnya apa, sih keriput itu, B’timers? Keriput adalah lipatan yang ada di permukaan kulit. Umumnya keriput memang muncul seiring dengan usia yang semakin bertambah. Namun tak jarang ada wanita yang mendapat keriputnya meskipun masih muda. Wah, mungkin ini penyebab keriput di usia muda, B’timers!

Paparan sinar matahari

Seperti yang kita ketahui, sinar matahari merupakan penyebab utama munculnya beberapa tanda penuaan. Sebut saja bintik hitam, keriput hingga kulit yang kendur. Bahkan menurut penelitian, sekitar 70 % dari proses penuaan dini, didapatkan dari paparan sinar matahari sepanjang hidup, lho, B’timers. 

Hati-hati! Ini Penyebab Keriput di Usia Muda! | Breaktime
Tak hanya rokok, alkohol pun buruk untuk kesehatan kulit

Kebiasaan merokok

Untuk Anda yang merokok, harus lebih berhati-hati, nih. Dengan merokok, tubuh akan mengalami kekurangan Vitamin C dalam darah mereka, B’timers. Sementara yang kita ketahui, Vitamin C adalah satu komponen penting yang membantu tubuh memproduksi serat kolagen untul kulit awet muda.

Diet rendah protein dan tinggi karbohidrat

Bahkan gaya diet Anda bisa menjadi salah satu penyebab keriput di usia muda, lho, B’timers. Diet yang tinggi gula dapat menyebabkan jaringan kulit kehilangan sifat elastisitasnya. Selain itu, asupan protein sangan tenting untuk produksi protein yang membantu kulit tampak lebih segar dan bebas kerutan.

Hati-hati! Ini Penyebab Keriput di Usia Muda! | Breaktime
Tidur adalah kunci penting dapatkan kulit sehat dan cantik

Stres serta emosi negatif

Jangan abaikan pikiran negatif mengganggu Anda. Karena ternyata pikiran negatif yang menyebabkan stres dapat mempercepat munculnya kerutan di wajah, B’timers. Yang harus diperhatikan lagi, ternyata emosi negatif bisa meningkatkan resiko osteoporosis yang dapat merusak kepadatan tulang, lho.

Tidak mendapatkan tidur cukup

Ketika kita mendapatkan tidur yang nyenyak, maka kelenjar hipofisis di otak akan mengeluarkan hormon pertumbuhan. Itulah alasannya mengapa tidur yang cukup di malam hari dikaitkan dengan kecantikan Anda. Hormon ini bisa menjaga dan memperbaiki kerusakan jaringan, termasuk kerusakan kulit.

Wow, ternyata penyebab keriput di usia muda berasal dari kebiasaan kita sendiri, ya, B’timers? (NO)

Share This Article