Hati-hati! Ternyata Ngupil Bisa Mematikan, lho! | Breaktime
Wow, Hati-hati! Ternyata Ngupil Bisa Mematikan, lho!
26.07.2016

Hayoo, Anda suka ngupil saat senggang tidak, nih, B’timers? Well, rasanya mancing dengan satu jari ini sangat menyenangkan, sih. Mungkin mereka yang usil, akan menggoda rekan kerjanya dengan upil di tangan. Ngaku, deh, B’timers! Dan ternyata ada efek berbahaya dari kebiasaan menyenangkan ini, lho. Bahkan disebutkan, ternyata ngupil itu bisa mematikan! Berikut alasannya, B’timers!

Meningkatkan resiko infeksi karena bakteri

Infeksi dapat saja terjadi di area hidung Anda, lho. Jari adalah sarang kuman dan bakteri. Coba saja Anda bayangkan, jika kita memasukkannya ke lubang hidung. Hidung bertindak sebagai pembawa bakteri. Dalam sebuah situs kesehatan, mengupil dapat menginfeksi folikel rambut di dalam hidung yang akan menyebabkan jerawat kecil atau folikulitis.

Mengupil dapat menyebabkan bagian dalam hidung Anda mendapatkan bisul parah. Alasannya? Jari membawa bakteri Staphylococcus aureus. Yang mengerikan karena ternyata ngupil itu bisa mematikan, adalah infeksi akibat bakteri tersebut dapat menyebar ke otak. Wah, tentu akan sangat berbahaya, meskipun kasus ini termasuk langka, B’timers.

Hati-hati! Ternyata Ngupil Bisa Mematikan, lho! | Breaktime
Hati-hati, ngupil bisa bikin infeksi, lho!

Septum perforasi

Kerusakan yang mungkin Anda lakukan, dapat menyebabkan partisi antara lubang hidung, yang disebut septum. Kerusakan ini yang sering dialami mereka dengan kebiasaan mengupil. Jika terjadi luka di area tersebut, maka dapat menyebabkan lubang. Selain dapat menyebabkan luka yang berkerak, mimisan, biasanya akan menyebabkan keluarnya suara seperti siulan memalui hidung. HiiI!

Tidak higienis dan tidak sedap dipandang!

Peringatan keras untuk Anda yang punya hobi menempelkan upil di bawah meja atau ke tangan rekan semejanya. Mengupil adalah kegiatan yang sangat tidak higienis, B’timers. Setelah ngupil, kuman akan ikut berpindah, kamanapun Anda menyentuh. Untuk menyingkirkan kuman dan bakteri, sebaiknya Anda mencuci tangan setelah ngupil. Bukan malah menggulungnya menjadi bola-bola kecil!

Wow! Dan selain tidak sedap dipandang, ternyata ngupil itu bisa mematikan, ya, B’timers? Selain itu, yang perlu Anda perhatikan, adalah jika upil bisa menjadi tanda alergi, lho, B’timers! (NO)

Baca juga : PERHATIKAN 6 TANDA ANDA KEKURANGAN NUTRISI, YUK!

Share This Article