Work Hard vs Work Smart, Pilih yang Mana? | Breaktime
Work Hard vs Work Smart, Pilih yang Mana?
17.02.2017

Barangkali B’timers sudah sering mendengar istilah seperti ini, “Untuk bisa sukses, kita harus bekerja cerdas dan bukan bekerja keras”. Mungkin, Anda sendiri jadi berpikir ulang, apa sebenarnya arti kesuksesan bagi Anda. Lalu, apakah kerja cerdas berarti kita tidak perlu kerja keras? Atau kalau kita bekerja keras, berarti itu bukan bekerja cerdas? Mungkinkah orang cerdas tidak bekerja keras? Kadang jadi banyak pemikiran yang membuat kita bingung sendiri, bukan.

Well, mari kita bedah satu persatu makna dari kedua kosakata tersebut. Basically, kerja keras secara harfiah memiliki makna sebagai kata sifat, yang diartikan sebagai sebuah sifat pantang menyerah untuk senantiasa memberikan hasil terbaik. Sementara, kerja keras juga didefinisikan dalam bentuk lain, di mana keadaan seseorang kerap bekerja dengan menggunakan fisik. Sedangkan untuk “kerja cerdas” identik dengan bidang pekerjaan, di mana sering diasosiasikan sebagai seseorang yang memiliki pekerjaan dengan jabatan lebih tinggi, karena lebih mengandalkan pada kualitas pola pikir bukan menggunakan fisik.

Jadi kalau sudah begini, mana yang benar dan harus dipilih? Jika diulik kembali sebenarnya kedua kata tersebut saling berkaitan, mengapa? Yaps! Dalam konteks ini kerja keras berarti sebuah sifat dari usaha pantang menyerah. Namun, dalam realitanya kerja keras tak bisa begitu saja membuahkan sebuah keberhasilan tanpa adanya kerja cerdas. Kerja cerdas sendiri tak selalu dikonotasikan sebagai kerja kantoran, melainkan bisa diartikan sebagai kerja yang memiliki strategi dan pengaturan manajemen waktu yang baik. Sehingga kerja keras atau kerja cerdas? Keduanya tidak bisa dipisahkan. Kesuksesan hanya bisa diperoleh dengan menerapkan prinsip “Work hard and work smart”.

Nah, tentunya kedua prinsip tersebut bisa berjalan berdampingan jika Anda memiliki kondisi tubuh yang fit, pikiran fresh dan juga rasa stres yang ter-manage dengan baik. Inilah sebabnya mengapa menjaga kesehatan tubuh juga merupakan bentuk investasi yang tidak bisa diremehkan dan juga dianggap ‘main-main’. Itulah mengapa kini banyak sekali produk yang menawarkan proteksi kesehatan mulai dari obat-obat herbal hingga asuransi. 

Work Hard vs Work Smart, Pilih yang Mana? | Breaktime
Atur manfaat auransi segampang atur jadwal nonton

Banyaknya tawaran produk ini, Klik Proteksi bisa menjadi salah satu pilihan yang pas bagi Anda yang memiliki budget minimalis, namun tetap ingin memiliki proteksi kesehatan dengan manfaat terbaik. Klik Proteksi sendiri adalah program yang menawarkan dan memberikan kebebasan bagi Anda untuk memilih serta menentukan sendiri manfaat proteksi kesehatan yang dibutuhkan. Hal ini bertujuan agar manfaat kesehatan yang diperoleh benar-benar maksimal, tak hanya sesuai kebutuhan melainkan juga sesuai dengan kantong. Selain itu, melalui program ini, B’timers tak perlu repot harus mengisi dan mengumpulkan berkas, lho. Karena program ini cukup praktis, tinggal melakukan transaksi melalui klik di layar smartphone saja, Anda sudah bisa memiliki proteksi kesehatan yang aman dan terpercaya. Tunggu apalagi, segera cari informasi lengkapnya di sini  ya.



artikel kompilasi
related img
icon maps
bali
guide
related img
icon maps
bali
guide
related img
icon maps
bali
guide