Waspadai Gejala dan Tanda Kerusakan Hati Berikut | Breaktime
Waspadai Gejala dan Tanda Kerusakan Hati Berikut
30.12.2016

Tahukah Anda tanda kerusakan pada hati, B’timers? Berfungsi untuk menyaring zar berbahaya di dalam tubuh, hati merupakan organ penting selain jantung yang harus dijaga kesehatannya. Namun sayangnya tidak banyak yang tahu gejala jika hati mengalami kerusakan. Yuk, simak beberapa tanda kerusakan hati yang wajib kita waspadai di bawah ini, B’timers!

Waspadai Gejala dan Tanda Kerusakan Hati Berikut | Breaktime
Lingkar hitam atau mata panda adalah tanda gangguan hati

Dan tanda pertama yang paling mudah Anda ketahui, bahwa hati mengalami kerusakan adalah bau pada mulut, B’timers. Cobalah Anda periksa, apakah bau mulut Anda berbau tidak sedap? Hal ini dikarenakan tubuh memproduksi ammonia terlalu berlebihan, akibat kerusakan hati.

Mata panda ternyata bukan hanya merupakan tanda tubuh kita mengalami kelelahan atau kurang tidur saja, lho. B’timers. Jika Anda mengalami kesulitan untuk mengatasi lingkaran hitam pada mata, cobalah berkonsultasi pada dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh.

Baca juga : SIMAK BATAS AMAN KONSUMSI GULA BERIKUT!

Nah, tanda kerusakan hati lain yang perlu diwaspadai adalah timbulnya masalah di sistem pencernaan Anda, B’timers. Ketika kandungan lemak pada hati semakin tinggi, maka tubuh kehilangan kemampuan mencerna air. Akibatnya Anda mengalami masalah pencernaan parah.

Waspadai Gejala dan Tanda Kerusakan Hati Berikut | Breaktime
Kerusakan hati ditandai dengan masalah pada pencernaan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahawa hati memiliki tugas untuk menyaring racun yang ikut terbawa oleh darah. Jadi jika hati mengalami kerusakan, maka racun akan ikut masuk dalam peredaran darah. Hasilnya pada permukaan kulit timbul bercak atau bintik putih.

Karena sistem pencernaan mengalami gangguan akibat dari kerusakan pada hati, Anda dapat langsung mengetahuinya dari warna urin dan feses. Jika hati rusak, warna urin dan feses cenderung lebih gelap, B’timers. Jadi urin atau feses yang gelap bukan hanya tanda dehidrasi.

Tanda kerusakan hati yang lain dan perlu Anda waspadai adalah mata dan kuku yang menguning, terasa pahit pada mulut dan terjadi pembengkakan pada perut, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE