Waspada! Penyakit Bisul Bikin Percaya Diri Turun | Breaktime
Waspada! Penyakit Bisul Bikin Percaya Diri Turun
13.05.2017

Ouch! Bisul yang baru tumbuh memang menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Nyeri dan sakit pada saat disentuh. Hampir mirip seperti jerawat yang tengah meradang, bisul pun menyimpan nanah di dalamnya yang bersiap untuk meletus dengan hebatnya, B’timers.

Infeksi yang menyebabkan penyakit bisul sebenarnya dapat dialami oleh setiao orang. Sala halnya bagai jerawat di permukaan kulit, B’timers. Bisul ini biasanya berupa jerawat yang memiliki bentuk yang cukup besar. Pada bagian tengahnya ada bagian yang keras jika disentuh dan berisi nanah.

Diketahui jika proses terbentuknya bisul dimulai dengan munculnya bercak kemerahan. Bercak tersebut akan menimbulkan rasa nyeri pada kulit jika tersentuh. Llau secara bertahap sel darah putih, protein dan bakteri mulai berkumpul pada bagian tengah. Akhirnya akan membentuk nanah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Mencegah Jerawat Secara Alami

Karena bentuknya yang hampir mirip dengan jerawat, maka tidak heran jika bisul dikategorikan sebagai jerawat cystic, kista pilonidal dan sejenisnya, B’timers. Dan tidak hanya di wajah saja, lho. Bisul juga bisa muncul di bagian lain pada tubuh, seperti payudara, kulit kepala, wajah, selangkangan, ketiak, punggung hingga pantat.

Waspada! Penyakit Bisul Bikin Percaya Diri Turun | Breaktime
Bisul termasuk salah satu jenis jerawat, lho, B’timers!

Biasanya bisul baru terdeteksi setelah parah dan terkadang sudah terbentuk nanah pada bagian tengah bisul, B’timers. Sebenarnya ada banyak obat yang bisa mengatasi bisul dengan efektif. Anda juga dapat membelinya di apotek tanpa resep dokter. Namun ada juga obat yang bisa Anda buat dari bahan-bahan herbal untuk mengobati dan mengatasi bisul yang mengganggu. Hasilnya pun tak kalah efektif, kok.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wah, Ini Penyebab Bisul Yang Sering Disepelekan

Penyakit bisul atau bisul terbentuk pada folikel rambut atau kelenjar minyak. Pada awalnya, kulit biasa akan berubah merah pada daerah yang terinfeksi. Benjolan pun semakin berkembang. Setelah 4 – 7 hari, benjolan akan berubah menjadi putih dengan nanah yang terkumpul pada bagian bawah kulit. Nah, jika sudah seperti ini tinggal menunggu waktunya bisul meletus saja, B’timers.

Waspada! Penyakit Bisul Bikin Percaya Diri Turun | Breaktime
Rutinlah melakukan perawatan kulit untuk hindari bisul

Tempat yang paling umum untuk menjadi daerah berkembangbiaknya bisul adalah pada wajah, leher, ketiak, bahu dan pantat. Ada pula bisul yang muncul dan berkembang pada daerah kelopak mata. Nah, untuk jenis bisul yang satu ini dusebut sty. Ada juga beberapa kasus, ada juga pasien yang mengalami infeksi bisul yang lebihs erius, yaitu lebih dari 3 bisul muncul dalam waktu yang bersamaan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bisul di Ketiak, Apa Penyebab dan Solusinya?

Sebagian besar bisul ini tumbuh karena disebabkan oleh kuman atau bakteri yang dikenal dengan nama bakteri stafilokokus, B’timers. Nah, kuman tersebut biasanya masuk ke tubuh manusia melalui luka atau torehan kecil di kulit. Atau bis ajuga masuk menyusup melalui poti-pori pada folikel rambut.

Adapun beberapa masalah kesehatan yang menyebabkan seseorang menjadi lebih rentan terhadap bisul di kulit mereka, lho, B’timers. Misalnya yaitu diabetes, masalah dengan sistem kekebalan tubuh, asupan nutrisi yang buruk, kebiasaan kebersihan yang buruk atau adanya paparan bahan kimia keras yang bisa mengakibatkan proses mengiritasi kulit.

Jika bisul telah terbentuk, kulit di sekitar bisul akan berwarna merah, menyakitkan, terasa hangat serta bengkak. Yang perlu Anda waspadai adalah, bisul lainnya juga rentan tumbuh kembali di sekitar daerah yang sebelumnya pernah terkena bisul, lho, B’timers. Terkadang penderita akan mengalami demam saat bisul tumbuh. Ada juga pasien yang mengeluhkan kelenjar getah bening mereka turut membengkak.

Nah, itulah sedikit dari penyakit bisul yang harus Anda waspadai, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE