Waspada, Inilah 3 Tanda Wanita Mulai Menopause | Breaktime
Waspada, Inilah 3 Tanda Wanita Mulai Menopause
03.06.2016

Memasuki usia 40 tahun, wanita akan menemui masa-masa yang paling tidak mengenakkan untuk kondisi pikiran dan perasaannya. Yups, Menopause. Selain berhentinya siklus menstruasi sebagai tanda menopause, para wanita juga akan menemui sesuatu yang mereka sebut “perubahan hidup”. Nah, Jika tidak siap, Anda bisa saja merasa sangat stres yang berlebihan, lho. Karena itu, cari tahu yuk tanda wanita mulai menopause yang perlu Anda ketahui.

Waspada, Inilah 3 Tanda Wanita Mulai Menopause | Breaktime
Wanita mudah marah di masa menopause

Hidup terasa begitu berat

Ini tidak berlebihan kok, B’timers. Salah satu tanda Anda akan segera memasuki masa menopause adalah bahwa Anda menyadari hidup Anda terasa sangat berat selama beberapa tahun terakhir. Anda merasa bahwa hidup seperti tak bisa dikendalikan yang membuat Anda gundah gulana setiap hari. Wah, jika demikian, tak menutup kemungkinan Anda memang akan segera memasuki usia menopause.

Mendadak jadi judes

Anda tidak suka orang judes, tapi Anda sendiri tiba-tiba menjadi sangat judes dan pemarah. Seisi rumah cuma membuat sebal. Semuanya jadi tampak salah di mata Anda, tak ada yang bisa memahami Anda dan tak peduli dengan Anda. Setiap hari Anda hanya marah-marah karena hal kecil yang dianggap kurang tepat. Anda mengalami ini? Hati-hati, ini salah satu tanda wanita mulai menopause, lho.

Waspada, Inilah 3 Tanda Wanita Mulai Menopause | Breaktime
Lakukan refreshing untuk mengurangi dampak buruknya

Mudah gemuk

Selain perubahan secara mood dan pikiran, salah satu tanda menopause adalah perubahan hormonal yang juga ditandai dengan perubahan fisik. Terutama jadi mudah gemuk. Parahnya, hanya dengan makan malam sedikit melebihi  jatah saja, esok harinya celana atau t-shirt sudah tak muat lagi. Ini bukan lebay, lho. Tapi, jika memang Anda mengalami ini di usia 40 tahunan, ucapkan selamat datang pada menopause.

Nah, itulah 3 tanda wanita mulai menopause. Tak perlu khawatir jika ini terjadi, B’timers. Tanda-tanda ini hanya untuk membuat Anda lebih mengantisipasi saja agar masa menopause terlewati dengan baik. (nap)

Share This Article