Waspada, Ini Gejala Anemia yang Wajib Diketahui! | Breaktime
Waspada, Ini Gejala Anemia yang Wajib Diketahui!
27.12.2016

Apa yang Anda ketahui dari gejala kekurang darah, B’timers? Kebanyakan orang hanya mengenal sedikit dari banyak gejala anemia. Well, kondisi kesehatan ini dipengaruhi karena sel darah merah dalam tubuh berada di bawah batas normal. Akibatnya transportasi oksigen ke seluruh tubuh pun menjadi berkurang. Nah, berikut ini beberapa gejala anemia yang perlu Anda ketahui, B’timers!

Waspada, Ini Gejala Anemia yang Wajib Diketahui! | Breaktime
Mudah lelah adalah salah satu tanda anemia

Tanda pertama dari kondisi kurang darah yang dapat langsung terlihat adalah kelopak mata yang pucat. Jika tubuh dalam keadaan prima, maka kelopak mata akan berwarna merah muda, B’timers. Selain itu, orang yang menderita anemia biasanya lebih mudah merasa kelelahan. Hal ini dikarenakan oleh proses oksidasi untuk emnghasilkan energi berkurang.

Selanjutnya, gejala anemia yang biasanya diabaikan adalah mual. Kebanyakan menganggap rasa mual di pagi hari adalah karena kondisi badan yang kurang fit. Padahal sebenarnya mual di pagi hari merupakan tanda Anda mengalami kekurangan darah, B’timers. Dan tak hanya itu, mual juga biasa dibarengi dengan sakit kepala. Ini karena otak tidak mendapatkan cukup pasokan oksigen.

Baca juga : TIPS-TIPS AMPUH MENGOBATI ASAM URAT

Coba perhatikan ujung jari Anda, deh, B’timers. Jika tampak pucat setelah Anda menekannya, itu adalah salah satu dari banyak gejala anemia. Tanda lain dari anemia adalah sesak napas, yang diakibatkan oleh berkurangnya tingkat oksigen di dalam tubuh. Jadi jika Anda mudah terengah-engah ketika melakukan hal ringan, bisa jadi itu adalah tanda Anda kurang darah.

Waspada, Ini Gejala Anemia yang Wajib Diketahui! | Breaktime
Bayam efektif meningkatkan produksi sel darah merah

Dan selain sesak napas, penderita anemia biasanya memiliki denyut jantung yang tidak beraturan, lho. Biasanya detak jantung cenderung terlalu kuat atau memiliki kecepatan yang abnormal. Hal ini karena ketika tubuh merasakan adanya kekurangan kadar oksigen, maka jantung akan diperintahkan berdetak lebih cepat. Itulah yang menyebabkan penderita anemia memili detak jantung yang tak teratur.

Nah, untuk mengatasi gejala anemia, Anda bisa mengonsumsi obat penambah darah maupun makanan yang efektif meningkatkan jumlah darah merah, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE