Waspada, Ini Dia Penyebab Sakit Kepala Belakang | Breaktime
Waspada, Ini Dia Penyebab Sakit Kepala Belakang
09.03.2017

Sakit kepala bagian belakang adalah keluhan yang sering dialami oleh siapa saja, terutama orang yang lanjut usia. Keluhan yang dirasakan berupa rasa nyeri, tegang, terasa berat dibagian belakang yang bahkan seolah-olah terasa seperti membawa beban yang berat. Apakah Anda pernah mengalami sakit kepala belakang seperti itu?.

Mungkin saat Anda mengalaminya Anda akan langsung menuduh kolesterol yang tinggi yang menjadi penuebabnya. Benar kah B’timers? Padahal, anggapan Anda tersebut tidaklah selalu benar. Jika Anda beranggapan seperti itu maka sebaiknya Anda buang jauh-jauh hal anggapan Anda, karena ada banyak peyebab lain yang menyebabkan sakit kepala belakang.

Baca Juga: UPS, HAL KECIL INI BISA SEBABKAN SAKIT KEPALA, LHO!

Pada umumnya, sakit kepala bagian belakang tidaklah berbahaya karena hanya berlangsung sementara dan dapat Anda atasi dengan pengobatan tradisional atau herbal. Namun, ada beberapa kejadian dimana sakit tersebut tidak kunjung sembuh dan tentunya memerlukan pemeriksaan khusus. Lalu, kalau bukan karena kolesterol karena apa? Beberapa penyebab dari sakit kepala belakang adalah sebagai berikut.

Waspada, Ini Dia Penyebab Sakit Kepala Belakang | Breaktime
Jangan pernah remehkan sakit kepala karena ada banyak penyebabnya.

Cervicogenic

Adalah sajit kepala yang disebabkan oleh masalah pada leher, biasanya hanya satu sisi dan rasa berasal dari leher bagian belakang yang kemudian menjalar ke bagian kepala belakang, samping, bahkan menjalar hingga depan di dekat mata. Rasa sakit yang diakibatkan karena masalah leher ini pada awalnya hanya akan menyerang seperti pusing pada biasanya, namun akan bertahan secara terus menerus. Nyeri yang dirasakan dapat dipicu atau diperburuk oleh gerakan leher pada posisi tertentu. Faktor utama penyebabnya adalah kelelahan, posisi tidur yang tidak benar, dan bisa juga disebabkan karena terdapat masalah pada tulang leher.

Oksipital Neuralgia

Ini adalah rasa sakit kepala yang cukup menyiksa, pasalnya oksipital neurolgia ini dapat menyebabkan rasa sakit yang terasa seperti menusuk, dan bahakan beberapa kejadian ada yang merasa seperti tersengat listrik dibagian belakang kepala dan juga leher. Gejala lainnya yang sering dirasakan adalah rasa sakit, terbakar, da berdenyut-denyut yang biasanya diawali dari dasar kepala dan menyebar pada bagian kulit kepala. Ada banyak penyebab dari masalah ini, mulai dari trauma entah itu karena pukulan atau trauma yang lainnya, bisa juga disebabkan karena peradangan pembuluh darah.

Baca juga : 6 CARA AMPUH REDAKAN SAKIT KEPALA TANPA PERLU KE DOKTER

Tension Headache

Sakit kepala yang bertipe sedang, namun ini juga tidak boleh Anda sepelekan lho. Gejala awalnya adalah rasa sakit yang cenderung pada leher atau kepala bagian belakang. Kemudian rasa sakit tersebut akan menyebar pada seluruh kepala hingga dahi. Rasa sakitnya yang melingkar dari kepala bagian belakang sampai dahi ini bahkan seperti terdapat tali yang sangat kuat melingkari kepala. Kelelahan dan stress lah yang menjadi sebab utama dari penyakit kepala ini.

Migraine

Istilah yang satu ini sepertinya sudah cukup terkenal dikalangan masyarakat, migrain adalah sakit kepala sebelah, namun migraine juga bisa menjadi pemicu sakit kepala belakang. Hampir setiap orang yang menga;ami migraine fase selanjutnya akan mengalami sakit kepala pada bagian belakang. Sakit kepala yang satu ini akan disertai dengan mual, muntah, dan bahkan hilangnya nafsu makan. Suara yang keras justru akan memicu sakit kepala ini semakin parah.

Baca juga : BAGAIMANA ATASI SAKIT KEPALA HEBAT SAAT HAID?

Itulah beberapa sakit kepala yang nantinya akan menyebabkan sakit kepala bagian belakang, lalu apabila sedang mengalami sakit kepala belakang kapan harus ke dokter? Sebaiknya Anda jangan pernah meremehkan setiap penyakit yang Anda alami, secepat mungkin pergi ke dokter adalah salah satu solusi yang baik.(dsa)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE