Waspada, Ini 5 Tanda Anda Alergi Minum Alkohol! | Breaktime
Waspada, Ini 5 Tanda Anda Alergi Minum Alkohol!
15.10.2016

Alergi pada kacang, susu atau makanan laut. Kita sudah mengetahui sebab yang bikin alergi sejak kecil, kan, B’timers. Namun setelah dewasa, mencari tahu apakah Anda memiliki alergi terhadap alkohol tak mudah, lho. Banyaknya reaksi saat mabuk belum tentu tanda yang mengatakan Anda alergi minuman beralkohol. Namun, berikut ini 5 tanda Anda alergi minum alkohol yang perlu diketahui, B’timers!

Waspada, Ini 5 Tanda Anda Alergi Minum Alkohol! | Breaktime
Mual dan perubahan warna kulit, bisa jadi tanda alergi

Perubahan warna kulit pada sebagian area tubuh

Well, reaksi ini dapat kita ketahui dengan berubahnya warna kulit seseorang setelah minum minuman beralkohol, B’timers. Kulit di bagian wajah, leher dan dada berubah menjadi merah terang. Tak hanya itu, saat disentuh, rasanya juga hangat. Anda mungkin juga merasa pusing dan sangat tidak nyaman.

Munculnya bintik merah dengan rasa sangat gatal

Setelah minum minuman beralkohol, Anda mulau merasakan gatal di salah satu area tubuh. Ini tandanya Anda mengalami anafilaksis, atau reaksi alergi yang cukup serius, serta ditambah dengan meningkatnya sensitifitas pada kulit. Jika rasa bintik merah sangat gatal dan menyakitkan, segera berhenti minum.

Baca juga : HUBUNGAN MAKAN SEBELUM TIDUR DENGAN SAKIT JANTUNG

Hidung dan mulut Anda terasa semakin membengkak

Dan salah satu lagi dari 5 tanda Anda alergi minum alkohol yang perlu diketahui adalah, rasa bengkak di wajah, B’timers. Ini adalah tanda dari alergi terhadap histamine. Pembengkakan di lorong hidung dapat menyebabkan kesulitan bernapas. Jika ditambah dengan bengkak di mulut, jangan lanjut minum, deh.

Waspada, Ini 5 Tanda Anda Alergi Minum Alkohol! | Breaktime
Rasa pusing disertai rasa mual adalah tanda alergi

Perlahan timbul kram pada perut disertai rasa mual

Ketahuilah, bahwa alkohol tidak selalu menjadi hal yang menyenangkan untuk masuk ke dalam lambung Anda, B’timers. Terutama dalam jumlah yang besar. Dengan efek sakit yang luar biasa di perut, mual dan ditambah diare dan kram perut yang cukup akut, terlalu mahal untuk dibayar dengan segelas alkohol.

Detak jantung Anda akan meningkat cukup drastis

Tidak hanya kulit yang berubah warna menjadi merah, Anda juga tidak berhenti menggaruk bintik-bintik merah yang sangat menyakitkan. Tanda bahwa alergi minuman beralkohol sudah menyerang Anda yang lainnya adalah, detak jantung yang semakin meningkat, ditambah pusing dan rasa yang tidak nyaman.

Jika merasakan satu atau 5 tanda Anda alergi minum alkohol, sebaiknya segera berhenti minum alkohol, ya, B’timers? (NO)

Share This Article