Waspada dengan Meningkatnya Kolesterol Jahat, ya | Breaktime
Waspada dengan Meningkatnya Kolesterol Jahat, ya
30.05.2017

Selama ini kadar kolesterol jahat pada tubuh Anda telah dikaitkan dengan meningkatnya risiko penyakit kardiovaskular. Bukan hal yang mengejutkan lagi jika tingginya kolesterol buruk di dalam aliran darah ini bisa sekaligus meningkatkan risiko berbagai macam penyakit yang tak kalah berbahayanya, B’timers.

Ya, tak hanya penyakit jantung, namun dengan kadar kolesterol yang tinggi, maka meningkat pula risiko penyakit pembuluh darah periver hingga serangan stroke, lho. Dan yang mengerikan, berdasarkan salah satu penelitian terbaru tingginya kolesterol di tubuh meningkatkan kesehatan pada kaki Anda.

Daripada menyesal karena tidak mengontrol kadar kolesterol di dalam tubuh hingga terlalu terlambat, di bawah ini beberapa cara terbaik untuk mewaspadai risiko meningkatnya kolesterol buruk di tubuh!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
6 Sebab Umum Buat Kadar Kolesterol Darah Naik

Berdasarkan penelitian yang selama ini dilakukan demi untuk mengetahui gejala di balik tingginya kadar kolesterol di dalam tubuh, diungkapkan jika para peneliti masih belum mengetahui secara pasti di balik penyebab meningkatnya kadar kolesterol seseorang, B’timers. Inilah yang membuat was-was!

Waspada dengan Meningkatnya Kolesterol Jahat, ya | Breaktime
Kolesterol tinggi berisiko tingkatkan penyakit jantung

Untuk mengetahui seberapa tinggi kadar kolesterol jahat yang bersembunyi di dalam aliran darah Anda, sebaiknya lakukan tes darah. Dan jangan hanya sekali seumur hidup melakukan pengetesan penting satu ini, B’timers. Terutama jika Anda memiliki riwayat penyakit kolesterol dari anggota keluarga yang lain.

Tetapi ada baiknya sebelum Anda melakukan pemeriksaan darah untuk mengetahui kadar kolesterol di dalam tubuh Anda, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, B’timers. Biasanya masing-masing pasien mendapatkan penanganannya sendiri.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Inilah Dia Daftar Makanan untuk Penyakit Jantung

Jika kadar kolesterol jahat di dalam tubuh Anda sudah terlalu tinggi, biasanya akan ada gejala atau tanda yang dapat Anda ketahui, lho, B’timers. Terutama tanda dan gejala dari tingginya kadar kolesterol dalam tubuh adalah mengetahui riwayat keluarga yang memiliki risiko kolesterol tinggi.

Waspada dengan Meningkatnya Kolesterol Jahat, ya | Breaktime
Lakukan pengecekan darah secara rutin, ya, B’timers!

Dan selain mengetahui riwayat kolesterol jahat di dalam keluarga, yang tak kalah penting lainnya adalah dengan mengecek apakah dalam keluarga ada anggota yang juga memiliki riwayat penyakit jantung dan risiko penyakit kardiovaskular lainnya, B’timers.

Untuk menjadi lebih waspada terhadap kemungkinan buruk yang ditimbulkan oleh tingginya kolesterol di dalam tubuh, yaitu penyebab dari kondisi satu ini, B’timers. Menurut penelitian, diketahui jika kadar kolesterol meningkat secara drastis, ketika adanya kolesterol jahat di dalam tubuh yang menumpuk.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Penurun Kolesterol Tinggi dari Tanaman Herbal

Kolesterol jahat yang menumpuk di dalam pembuluh darah adalah penyebab utama dari meningkatnya kadar kolesterol di dalam tubuh Anda. Karena seperti yang diketahui, darah adalah pembawa kolesterol yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan.

Apabila kolesterol masuk melalui makanan yang telah dikonsumsi, maka kolesterol langsung menempel pada protein yang ada di dalam tubuh. Jika kolesterol jahat yang terbawa bersama darah terlalu banyak dan masuk ke dalam arteri darah, maka partikel kolesterol pun akan tersebar ke seluruh tubuh Anda.

Selanjutnya kolesterol akan menumpuk di permukaan dinding arteri. Akibat yang ditimbulkan adalah terjadinya penyembitan pembuluh darah, B’timers. Apabila hal ini terjadi, maka aliran darah yang akan menuju ke jantung akan terpengaruhi, dan tak jarang terhalang jalannya menuju jantung.

Tanda dari seseorang yang memiliki terlalu banyak kandungan kolesterol jahat di dalam tubuhnya yaitu, berat badan meningkat dan cenderung memiliki aneka keluhan kesehatan. Dan sekalipun Anda tak alami gejala maupun tanda tingginya kolesterol jahat di dalam tubuh, sebaiknya ubah gaya hidup Anda. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE