Waspada, Begadang Bisa Sebabkan Alzheimer, lho! | Breaktime
Waspada, Begadang Bisa Sebabkan Alzheimer, lho!
24.09.2016

Suka menarik kembali selimut, meskipun alarm pagi sudah berbunyi 3 kali, B’timers? Well, tidak sedikit orang yang bukanlah morning person. Ya, mereka jauh lebih suka terjaga hingga larut malam setiap hari. Bahkan alasannya bukan untuk bekerja. Wah, sebaiknya Anda segera menghentikan kebiasaan ini, deh. Karena menurut penelitian, begadang bisa sebabkan Alzheimer, lho, B’timers! Berikut penjelasannya.

Waspada, Begadang Bisa Sebabkan Alzheimer, lho! | Breaktime
Hindari bekerja hingga larut malam, ya, B’timers!

Penelitian kebiasaan tidur dan penyakit otak

Wah, bisakah kebiasaan tidur yang buruk menyebabkan kerusakan otak hingga mempercepat timbulnya penyakit Alzheimer? Nah, menurut penelitian terbaru, jawabannya “Ya”! Dan Dr Sigrit Veasey, profesor kedokteran  dari Perelman School of Medicine mengungkapkan berdasarkan sebuah penelitian, terbukti bahwa kurang tidur benar-benar menghasilkan kekurangan neuron, B’timers.

Kurang tidur terhubung pada kerusakan otak

Tidur sangat diperlukan untuk mempertahankan sistim metabolisme dalam otak kita. Nah, jika tubuh tak mendapatkan cukup tidur, maka akan timbul stres yang dapat mengganggu kinerja otak. Dan, meskipun kita membayar utang kurang tidur di akhir pekan, tetap saja tak mampu mengembalikan kerusakan otak yang telah terjadi. Kurang tidur mampu meningkatkan kerusakan otak sebanyak 25 %, lho.

Baca juga : CARA-CARA MENGATASI KEPUTIHAN PASCA MELAHIRKAN

Waspada, Begadang Bisa Sebabkan Alzheimer, lho! | Breaktime
Kurang tidur bisa sebabkan menurunya daya konsentrasi

Alasan begadang bisa timbulkan penyakit otak

Dan ketika seseorang memiliki waktu tidur yang buruk, ini berarti mereka telah meningkatkan risiko dari timbulnya penyakit otak, seperti dementia berat, B’timers. Hal ini didukung dengan penelitian lain, yang menunjukkan orang dengan masalah tidur kronis dapat mengembangkan penyakit Alzheimer lebih cepat daripada yang tidak. So, tidak mengherankan, begadang bisa sebabkan Alzheimer, B’timers!

Selain bisa menyebabkan penyakit otak, ternyata kurang tidur juga dapat mendatangkan kebiasaan tidak sehat lainnya. Mulai dari melemahkan sistem kekebalan, menimbulkan kecemasan hingga memudahkan Anda mengalami stres. Mulai cintai tubuh Anda sendiri dengan memperhatikan jam tidur harian, karena begadang bisa sebabkan Alzheimer. (NO)

Share This Article