Waspada Batuk Pilek Saat Pancaroba, Ini Tipsnya! | Breaktime
Waspada Batuk Pilek Saat Pancaroba, Ini Tipsnya!
06.08.2016

Perubahan cuaca atau yang biasa disebut dengan pancaroba membawa banyak pengaruh pada kehidupan masyarakat, khususnya pengaruh kesehatan. Di musim pergantian dari kemarau ke penghujan, yang biasa terjadi pada bulan September hingga April, biasanya ditandai dengan perubahan udara dan temperatur. Hal tersebut juga membuat virus dan bakteri mudah berkembang biak, salah satunya virus batuk dan pilek.

Banyak faktor yang membuat Anda mudah terserang virus batuk dan pilek pada saat perubahan cuaca yang tak menentu ini, yaitu faktor kebersihan dan kondisi temperatur yang tidak stabil. Anda yang tidak memiliki daya tahan tubuh yang baik juga bisa dengan mudah terserang batuk dan pilek. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk Anda selalu menjaga kekebalan tubuh.

Lalu, bagaimana agar B’timers terhindar dari serangan batuk dan pilek? Mudah saja. Berikut tips untuk Anda tetap sehat saat musim pancaroba.

Waspada Batuk Pilek Saat Pancaroba, Ini Tipsnya! | Breaktime
Mudah terserang batuk dan pilek saat Pancaroba

Baca juga : ALASAN KENAPA MINUM AIR PUTIH PAGI HARI PENTING

Menjaga tubuh saat pancaroba

Untuk menjaga agar tidak mudah terserang batuk dan pilek atau bahkan mengobati Anda yang telah terserang batuk dan pilek, usahakan untuk memperhatikan asupan cairan bagi tubuh. Perbanyak minum air putih, konsumsi makanan yang bergizi, makan lebih banyak serta jangan lupa untuk selalu mencuci tangan sebelum makan.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang sedang terserang virus tahunan yang satu ini, B’timers cukup mengonsumsi vitamin, khususnya vitamin C. Namun sebaiknya perbanyak mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan kandungan banyak vitamin C akan sangat baik. Kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung gula tinggi.

Beberapa cara tersebut dapat mencegah B’timers terserang batuk dan pilek, sehingga Anda dapat terhindar dari serangan virus influenza saat musim pancaroba datang dan dapat menjalankan kegiatan sehari-hari dengan baik. (vpd)

Share This Article