Wajib Tahu, Inilah Dia Gejala Penyakit Diabetes! | Breaktime
Wajib Tahu, Inilah Dia Gejala Penyakit Diabetes!
22.12.2016

Selain jantung, diabetes merupakan penyakit yang tidak kalah berbahaya, lho, B’timers. Disebabkan oleh berkurangnya produksi insulin dalam tubuh. Tanda lainnya dari penyakit kronis ini adalah meningkatnya jumlah kadar glukosa dalam darah. Nah, daripada penasaran, berikut adalah gejala diabetes yang perlu diwaspadai, B’timers!

Wajib Tahu, Inilah Dia Gejala Penyakit Diabetes! | Breaktime
Perhatikan asupan sehat untuk penderita diabetes

Berkurangnya kemampuan pengelihatan bukan berarti Anda hanya menderita rabun saja, lho. Karena menurut penelitian, salah satu dari gejala diabetes adalah pandangan terasa buram. Cara mengatasinya, Anda bisa memperbanyak mengonsumsi sayuran dan buah yang kaya akan kandungan Vitamin A.

Tanda lain yang perlu diperhatikan yang merupakan gejala dari penyakit diabetes adalah meningkatnya nafsu makan secara berlebihan, B’timers. Mungkin untuk sebagian orang, bertambahnya nafsu makan bisa merupakan tanda metabolisme tubuh yang baik. Namun sebaiknya lakukan pengecekan darah.

Baca juga : WASPADAI GEJALA INFEKSI GINJAL!

Gejala diabetes berikut yang cukup sering diabaikan adalah timbulnya kesemutan di beberapa bagian di tubuh. Meskipun bukan merupakan tanda diabetes parah, namun sebaiknya perhatikan asupan cairan untuk mengatasi datangnya kesemutan itu. Dengan asupan air yang cukup, kesemutan bisa dihindari.

Wajib Tahu, Inilah Dia Gejala Penyakit Diabetes! | Breaktime
Orangtua dengan diabetes rentan menurunkan pada anak

Selain nafsu makan yang berlebihan, tanda lain dari penyakit diabetes adalah rasa haus yang juga makin meningkat, B’timers. Rasa haus merupakan tanda umum yang dirasakan tubuh saat kekurangan cairan. Tapi jika Anda tidak habis melakukan aktivitas berlebihan dan tetap merasa haus, waspadai hal itu.

Dan kelelelahan yang dirasakan tubuh pun bisa menjadi salah satu tanda dari penyakit diabetes. Lelah biasanya akan berkurang jika kita beristirahat. Namun pada penderita diabetes, kelelahan tidak akan berkurang meski banyak beristirahat. Nah, sebaiknya segera konsultasikan dengan ahli medis, ya?

Nah, setelah mengetahui gejala diabetes di atas, kini Anda bisa semakin memperhatikan asupan gizi dan juga bentuk latihan fisik yang penting bagi kesehatan, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE