Wajib Tahu, Ini Bentuk Terapi untuk si Psikopat! | Breaktime
Wajib Tahu, Ini Bentuk Terapi untuk si Psikopat!
26.10.2016

Dari film bertemakan thriller, kita melihat bahwa psikopat adalah golongan orang yang paling berbahaya bagi masyarakat, B’timers. Mereka paling mungkin melakukan kejahatan. Dan bentuk yang paling sering adalah kekerasan. Seringkali kita bertanya, apakah mungkin psikopat ini disembuhkan setelah ditangkap, lalu diamankan. Selama bertahun-tahun, pertanyaan yang sama diajukan oleh peneliti. Nah, di bawah ini bentuk terapi untuk si psikopat yang perlu Anda ketahui, B’timers!

Wajib Tahu, Ini Bentuk Terapi untuk si Psikopat! | Breaktime
Dikatakan terapi untuk psikopat bukan cara yang efektif

Penelitian terhadap terapi untuk psikopat

Menurut penelitian, tidak ada obat untuk psikopat. Selain itu, hingga sekarang tidak ada pil yang mampu menumbuhkan empati. Bahkan tidak ada vaksin yang bisa mencegah pembunuh berdarah dingin untuk beraksi, B’timers. Meskipun banyak tulisan yang menyatakan psikopat mampu disembuhkan, nyatanya berapa banyak pun terapis yang menanganinya, pikiran psikopat tidak bisa diubah.

Namun hal tersebut tak menghentikan para ilmuwan mempelajari psikopat lebih lanjut, demi mencoba mengembalikan sisi normal dari seorang psikopat, B’timers. Dan ternyata ditemukan, psikopat bukanlah merupakan akibat dari gangguan mental. Menurut American Psychiatric Association, psikopat termasuk gangguan kepribadian antisosial. Hingga saat ini belum ditemukan terapi untuk si psikopat yang terbaik.

Baca juga : HATI-HATI, INI AKIBATNYA JIKA TIDUR TERLALU LAMA

Adapun ciri-ciri inti yang ditemukan dari seorang psikopat adalah:

  • Sering bertindak melanggar dan mengabaikan hukum serta aturan sosial
  • Tidak mempedulikan hak orang lain
  • Gagal merasakan bentuk penyesalan ataupun rasa bersalah
  • Kecenderungan untuk melakukan perilaki kekerasan

Dijelaskan bahwa psikopat tidak memiliki rasa takut terhadap rasa sakit dari hukuman. Bahkan mereka tidak merasa terganggu oleh stigmasi sosial, B’timers. Untuk mengatasi si psikopat, biasanya diberikan hukuman berbasis imbalan. Jika mereka mampu menunjukkan perilaku baik, maka mereka mendapat imbalan. Biasanya berupa fasilitas maupun pemberian makanan kesukaan.

Karena terapi untuk si psikopat tidak terlalu efektif, disarankan untuk segera mencari bantuan secepat mungkin jika seseorang dinyatakan menderita gangguan kepribadian antisosial tingkat awal, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE