Wajah Berjerawat? Obat Herbal untuk Mengatasi! | Breaktime
Wajah Berjerawat? Ini Obat Herbal untuk Mengatasinya!
11.06.2016

Wajah berjerawat Anda mengganggu penampilan, B’timers? Well, jerawat yang meradang memang bikin sakit hati. Di saat rencana sudah rapi, namun dengan datangnya satu jerawat saja segalanya hancur berantakan! Eits, sebelum menggunakan obat berbahan kimia, ada baiknya mengintip pilihan obat herbal untuk mengurangi jerawat berikut ini, B’timers!

Minyak tea tree

Sudah sejak lama dipercaya sebagai salah satu obat herbal untuk mengatasi masalah kulit yang berjerawat. Sifat antibakteri dari tea tree oil ini sangat ampuh menyembuhkan jerawat yang meradang, lho, B’timers. Aplikasikan menjelang tidur dan biarkan semalaman untuk hasil terbaik.

Lidah buaya

Daging buah yang dingin dari lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang dapat membersihkan kulit dengan luar biasa, lho. Jusnya bisa melawan infeksi dan mempercepat penyembuhan. Ambil daging buah lidah buaya dan oleskan langsung pada kulit yang berjerawat untuk menyambuhkannya.

Wajah Berjerawat? Obat Herbal untuk Mengatasi! | Breaktime
Jus lidah buaya punya efek menenangkan pada jerawat

Cuka apel

Kandungan dan sifat antibakteri dan antijamur yang dimiliki cuka apel ini membuatnya cocok untuk digunakan sebagai obat herbal untuk mengurangi jerawat, lho, B’timers. Anda cukup mencairkan beberapa sendok teh cuka apel dengan setengah gelas air, dan terapkan pada kulit Anda.

Tepung jagung

Bersifat menenangkan dan lembut dari tepung jagung ini merupakan obat alami yang paling efektif memerangi jerawat membandel, B’timers. Terutama jika Anda memiliki jerawat yang kemerahan atau iritasi. Anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah untuk hasil yang maksimal.

Putih telur

Bisa Anda gunakan sebagai masker, selain dapat mengurangi minyak berlebih, putih telur dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah. Pisahkan kuning dengan putih telur, dan dengan menggunakan kapas, Anda bisa menerapkannya pada kulit. Diamkan beberapa menit sebelum Anda membilasnya.

Wajah Berjerawat? Obat Herbal untuk Mengatasi! | Breaktime
Pisahkan kuningnya dan pakai putih telur untuk obat jerawat

Yang terpenting dari obat herbal untuk mengurangi jerawat adalah ketekunan. Namun, sebenarnya jerawat adalah faktor alami dari tubuh, terutama jika adanya perubahan hormon. Jadi perhatikan juga asupan makanan dan gaya hidup Anda, ya, B’timers? (NO)

Share This Article