Wah, Suka Berantakan Ada Manfaatnya? Benarkah? | Breaktime
Wah, Suka Berantakan Ada Manfaatnya? Benarkah?
08.04.2016

Kebersihan mungkin merupakan hal yang baik. Dan dahulu ketika Anda kecil, orangtua selalu menanamkan pentingnya kebersihan. Iya, benar, kebersihan adalah sebagian dari iman, tapi berantakan jauh lebih mudah, bukan, B’timers? Dan untungnya, ternyata suka berantakan ada manfaatnya, lho! Hmm, benar-benar sesuatu yang menarik.

Tidak pernah merapikan tempat tidur

Oh, malasnya bangun dan harus merapikan seprai, selimut serta bantal. Untuk apa, toh nanti malam kita akan berbaring lagi. Nah, selamat, B’timers! Tidak merapikan tempat tidur, artinya Anda bisa tidur tanpa gangguan tungau kasur. Stephen Pretlove dari Kingston University School of Architecture mengatakan, si pengacau kecil ini bisa bertahan hidup di lingkungan lembab seperti drakula, dan dengan membiarkan ranjang tidak dirapikan, kelembaban akan hilang. Dan manfaatnya mereka pun mati.

Wah, Suka Berantakan Ada Manfaatnya? Benarkah?  | Breaktime
Tempat tidur adalah tempat di rumah yang paling nyaman

Tidak mencuci rambut

Alasan tidak ada waktu atau shampoo kini sudah basi bagi Anda yang malas keramas. Yups, suka berantakan ada manfaatnya, salah satunya jarang mencuci rambut, B’timers. Selain membuat rambut lebih sehat karena tidak terlalu sering kehilangan minyak alami, Anda justru bisa tampil lebih baik, lho. Coba perhatikan gaya rambut yang sedang trend saat ini. Yups, rambut berantakan terlihat paling keren! Lihat saja seperti pemeran Edward dalam film Twilight.

Tidak pernah membersihkan meja

Wah, Suka Berantakan Ada Manfaatnya? Benarkah?  | Breaktime
Meja kerja mencerminkan kepribadian Anda

Argh! Di mana bolpoin itu bersembunyi! Ya, kira-kira seperti itulah kekacauan yang akan Anda alami jika tidak suka menata meja secara berkala, B’timers. Tapi kenyataannya, meja yang berantakan memiliki kelebihan, lho. Sebuah studi di University of Minnesota menunjukkan berada di ruangan yang berantakan membuat Anda lebih kreatif. Wow! Dan ingat apa yang dikatakan Albert Einstein: “Jika meja berantakan adalah tanda dari pikiran yang berantakan, lalu apa tanda dari meja kosong?”.

Tidak mencuci jeans

CEO salah satu pakaian jeans terkenal, Chip Bergh pernah menunjuk celananya dan berkata: “Celana jeans ini sudah berusia satu tahun dan belum berkenalan dengan mesin cuci sama sekali”. Nah, kalau ini bagi yang cinta kebersihan mungkin terdengar menjijikkan, ya? Tapi, tahukah Anda, B’timers, ini bisa memanjangkan umur pakaian jeans, lho. Ya, semakin jarang dicuci dengan deterjen, ternyata pakaian yang terbuat dari jeans bisa lebih awet.

Anak-anak suka menjadi kotor

Wah, Suka Berantakan Ada Manfaatnya? Benarkah?  | Breaktime
Kids, it’s time to having fun! Yeay!

Bergulingan di pasir, menjatuhkan diri di tumpukan daun kering, meloncat ke dalam kubangan lumpur atau saling melempar sampah, adalah permainan favorit semua anak di dunia. Namun orangtua melarang karena takut anak-anaknya menjadi mudah sakit. Eits, tunggu dulu, B’timers. Penelitian di Northwestern University menunjukkan, paparan bakteri dan mikroba dapat membantu meningkatkan daya tahan si kecil. Dengan begitu mereka tidak gampang tertular penyakit, lho.

Hmm, ternyata suka berantakan ada manfaatnya, ya, B’timers? Tapi tentu jangan sampai keterlaluan, ya? (NO)

Baca juga : 4 CARA PINTAR MENATA PAKAIAN DALAM LEMARI

Share This Article