Ini Tips Cuci Muka yang Benar Agar Wajah Segar | Breaktime
Wah, Ini Tips Cuci Muka yang Benar Agar Wajah Segar
19.03.2016

Wajah adalah salah satu aset penting baik bagi wanita maupun pria. Itu memang benar bukan? Bahkan saking pentingnya bagian tubuh yang satu ini, banyak orang yang rela menghabiskan banyak uang untuk merawatnya. Padahal, apabila menuruti tips cuci muka yang benar, pengeluaran tersebut bisa dicegah.

Lantas seperti apa cara mencuci muka yang benar? Ini dia tipsnya :

Ini Tips Cuci Muka yang Benar Agar Wajah Segar | Breaktime
Gunakan air yang bersuhu hangat agar pembersihan bisa dilakukan dengan mudah

Gunakan air hangat

Air hangat adalah sebuah media yang akan merangsang pori-pori kulit agar terbuka. Tujuan dari terbukanya pori-pori adalah agar kotoran yang menempel dibagian dalam bisa dengan mudah dibersihkan.

Pastikan tangan bersih

Tips cuci muka yang benar selanjutnya adalah memastikan tangan Anda benar-benar bersih. Caranya adalah, bilas tangan Anda dengan air hangat menggunakan sabun khusus cuci tangan. Setelah itu keringkan dengan lap bersih.

Gunakan sabun khusus

Sabun khusus yang diperuntukkan untuk muka berbeda dengan yang digunakan untuk badan. Apabila Anda salah menggunakannya, mungkin awalnya tidak terasa apa-apa, tapi dalam jangka waktu panjang bisa berbahaya.

Mulai pencucian

Pertama bilas muka Anda dengan air hangat secara merata sampai ke semua sudut muka. Setelah itu, celupkan tangan ke air hangat dan kemudian angkat kembali. Kemudian balurkan sabun muka di tangan, lalu oleskan secara merata ke seluruh bagian muka. Pijat perlahan di setiap bagian muka agar semua kotoran terangkat. Lalu bilas menggunakan air dingin. Tujuan dari menggunakan air dingin adalah agar pori-pori yang sudah bersih tadi tertutup kembali.

Apabila cara-cara ini sudah Anda lakukan, Anda akan menghemat banyak pengeluaran. Tips cuci muka yang benar ini bisa Anda lakukan mulai sekarang agar kebersihan serta kesehatan muka bisa terjaga dengan baik (wsu)

Share This Article