Wah, Hati-hati! Ini Efek Samping Mencabut Kumis! | Breaktime
Wah, Hati-hati! Ini Efek Samping Mencabut Kumis!
12.11.2016

Dan tidak hanya wanita yang suka mencabuti rambut di tubuh yang tumbuh tidka pada tempatnya, lho, B’timers. Pria juga tidak jarang suka mencabut kumis maupun jenggotnya ketika terlihat tak teratur, kok. Padahal dengan menggunakan pinset, ada efek samping mencabut kumis yang harus Anda perhatikan, lho, B’timers. Check this out, ya!

Wah, Hati-hati! Ini Efek Samping Mencabut Kumis! | Breaktime
Daripada mencabut, lebih baik menggunakan pencukur

Nyeri serta iritasi pada kulit wajah

Ya, rasanya tentu saja menyakitkan! Menarik rambut dari akarnya bukan merupakan tugas yang mudah. Rasa sakit yang diberikan dapat menimbulkan nyeri yang berlebihan. Dan terlepas dari rasa sakit, ketika Anda mencabut rambut, akan menyebabkan iritasi dan kemerahan pada kulit.

Rambut baru bisa tumbuh ke dalam

Jika Anda memiliki tekstur rambut yang tebal, mencabutnya dapat mengakibatkan tumbuhnya rambut baru ke dalam kulit, B’timers. Nah, untuk menghindari rambut baru tumbuh ke dalam lapisan kulit Anda, sebaiknya cabut rambut langsung dari akar karena dapat mengurangi kemungkinan kerusakan.

Baca juga : INGIN SEMBUHKAN PENYAKIT? INTIP TERAPI AIR PUTIH!

Pecah pembuluh darah sekitar folikel

Apabila tak Anda lakukan dengan benar, maka akan ada efek samping mencabut kumis lainnya yang bisa timbul, B’timers. Yaitu membuat pembuluh darah di sekitar folikel rambut pecah. Dan saat hal tersebut terjadi, folikel rambut bisa meradang dan semakin terinfeksi.

Wah, Hati-hati! Ini Efek Samping Mencabut Kumis! | Breaktime
Mencabut kumis bisa sebabkan iritasi pada kulit, lho

Terjadi penggelapan di sebagian kulit

Lebih dikenal sebagai hiperpigmentasi, efek samping yang juga tidak terlalu menyenangkan ketika Anda mencabuti rambut, kumis, jenggot, maupun rambut tubuh lainnya adalah penggelapan kulit di beberapa area kulit, B’timers. Hal ini terjadi karena timbul peradangan berkepanjangan.

Trik mencegah efek samping mencabut kumis

Untuk menghindari beberapa efek samping dari mencabuti rambut di tubuh, sangat penting mengambil tindakan pencegahan, B’timers. Salah satunya adalah dengan memastikan pinset yang digunakan cukup steril. Cucilah pinset dengan air hangat dan sabun setiap kali habis menggunakannya.

Selain itu, untuk menghindari efek samping mencabut kumis, sebaiknya terapkan pelembab setiap kali Anda selesai mencabut, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE