Wah, Ada Rahasia Unik di Balik Segarnya Mandi | Breaktime
Wah, Ada Rahasia Unik di Balik Segarnya Mandi
11.04.2016

Mungkin Anda hanya mengetahui bahwa mandi memiliki manfaat untuk menyegarkan tubuh saja. Tapi B'timers, sebanrnya ada cukup banyak manfaat mandi yang sampai sekarang ini hanya sedikit orang saja yang tahu. Penasaran? Apa saja ya, rahasia di balik segarnya mandi?

Wah, Ada Rahasia Unik di Balik Segarnya Mandi | Breaktime
Selain menyegarkan, mandi juga menyehatkan, lho

Meningkatkan kesehatan jantung

Ternyata mandi bisa meningkatkan kesehatan jantung B'timers. Caranya adalah dengan mandi menggunakan air hangat. Air hangat akan meningkat proses kinerja jantung dan juga melancarkan pembuluh darah. Dampak baik ini sama halnya seperti sedang berolahraga ringan.

Melancarkan pernafasan

Mandi dengan air sejuk akan membantu Anda bernafas lebih mudah B'timers. Apalagi kalau cuaca sedang panas, akan membuat tubuh menjadi lebih segar. Efek ini dapat Anda rasakan ketika Anda merendam badan Anda sampai di leher, maka suhu badan Anda akan stabil. Selain itu, peredaran tubuh akan lebih stabil setelah Anda berendam.

Membantu mengurangi peradangan

Ya, ini juga jadi rahasia di balik segarnya mandi. Perendaman tubuh di dalam air akan membuat peradangan yang ada pada tubuh menurun dan bahkan menghilang. Tak hanya itu, sistem saraf yang ada pada tubuh juga akan semakin tenang dan akhirnya Anda bisa lebih rileks. Jadi, bagi Anda yang sedang dalam masa penyembuhan, sangat dianjurkan untuk sering berendam.

Merawat sistem kekebalan tubuh Anda

Ya, dengan menyegarkan tubuh melalui berendam Anda bisa mendapatkan manfaat perawatan pada sistem kekebalan tubuh Anda. Tak hanya itu, darah yang ada pada tubuh Anda akan lebih banyak mendapat oksigen segar ketika berendam. Bisa dikatakan, berendam bisa membuat Anda lebih sehat.

Nah bagaimana B'timers? Setelah mengetahui rahasia di balik segarnya mandi, cukup banyak manfaat dari mandi bukan? Mandi tepat waktu dan tidak berlebihan akan membuat risiko terserang penyakit lebih kecil. Sehat selalu B'timers. (wsu)

Baca juga : TERNYATA INI LHO, CARA MANDI YANG BENAR

Share This Article