Wah, 4 Benda Ini Bisa Ancam Kesehatan Anda | Breaktime
Wah, 4 Benda Ini Bisa Ancam Kesehatan Anda
20.03.2016

Siapa yang tidak ingin hidup sehat? Pasti semua orang menginginkannya bukan. Kesehatan bisa Anda dapatkan apabila Anda mau berusaha dan menghilangkan apapun yang berpotensi merenggutnya. Salah satu yang berpotensi merenggut kesehatan adalah benda-benda di sekitar Anda. Seperti beberapa contoh berikut :

Wah, 4 Benda Ini Bisa Ancam Kesehatan Anda | Breaktime
Hidup sehat memang butuh usaha yang kuat B'timers

Sepatu olahraga lama

Sepatu olahraga bisa mengancam kesehatan Anda loh B'timers? Kok bisa? Ya, sepatu olahraga yang sudah lama biasanya sudah kehilangan alur atau bahkan sakit ketika digunakan. Apabila Anda tetap menggunakannya, bisa-bisa kaki Anda lecet atau bahkan mengalami cedera nantinya.

Sponge cuci

Mungkin terlihat remeh namun bisa menimbulkan bahaya. Sponge cuci yang sering Anda gunakan untuk membersihkan piring ini ternyata bisa mengancam kesehatan Anda. Hal ini disebabkan karena ketika menggosok bagian kotor piring, kotoran tersebut akan tersebar merata ke semua bagian sponge. Saat kotoran ini terendap di sana, bakteri akan tumbuh subur dan bisa berakibat buruk pada kesehatan.

Kipas angin lama

Kipas angin yang sudah berusia lama bisa menyebabkan seseorang terserang penyakit. Kok bisa? Ya, ini disebabkan karena kerja kipas angin lama tidak bekerja secara maksimal sehingga bakteri dan debu bisa masuk dengan mudahnya ke rumah. Akibatnya seseorang akan mengalami gangguan pernafasan.

Kotak kontak lensa kurang higienis

Kotak kontak lensa yang belum dibersihkan dengan cairan khusus juga bisa berakibat fatal untuk kesehatan seseorang. Kok bisa? Karena, tempat penyimpanan kontak lensa tersebut bisa ditumbuhi bakteri dan kemudian bakteri tersebut akan menempel pada kontak lens. Setelah itu bakteri akan berkembang biak di mata.

Nah, itulah empat benda yang bisa mengancam kesehatan Anda. Apabila Anda sayang dengan tubuh Anda, alangkah baiknya untuk merawatnya dan menjaganya dari sekarang. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Selamat mencoba B'timers. (wsu)

Share This Article