Vitamin untuk Mata ini Baik untuk Kesehatan Mata | Breaktime
Vitamin untuk Mata ini Baik untuk Kesehatan Mata
27.09.2017

Mata adalah jendela jiwa, dan melalui mata-lah kita dapat terhubung dengan lingkungan sekitar kita. Dengan mata kita dapat melihat warna-warni lukisan Yang Maha Esa sekaligus menikmati kecantikan atau ketampanan dari orang-orang terdekat Anda. Banyak orang yang tidak seberuntung kita karena mereka terlahir dalam keadaan buta atau mengalami penyakit mata yang menyebabkan terganggunya kemampuan melihat. Buat B’Timers yang hingga saat ini memiliki dua mata yang berfungsi sempurna, don’t take them for granted! Salah satu cara untuk merawat mata dan menjaga daya penglihatan Anda adalah dengan mengkonsumsi vitamin untuk mata.

Vitamin untuk mata sangat mudah untuk ditemukan di dalam bahan makanan alami. Salah satu sumber vitamin mata yang paling kita kenal adalah pada sayuran wortel. Wortel memiliki kandungan jenis vitamin A yang disebut dengan vitamin beta-karoten. Beta-karoten berfungsi untuk membantu merawat jaringan-jaringan sel di dalam retina sekaligus menjadi antioksidan yang melindungi sel-sel mata dari ancaman radikal bebas.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Efek Buruk Rambut Sering Terkena Panas Hairdryer

Selain pada wortel, antioksidan pelindung mata juga bisa didapatkan dari sayuran berdaun hijau. Kandungan antioksidan di dalam sayuran hijau disebut dengan lutein dan zeaxanthin yang berfungsi untuk merawat daya penglihatan sekaligus mencegah penyakit katarak, terutama pada B’Timers yang sudah mulai memasuki usia lanjut. Dan telur ternyata juga mengandung antioksidan lutein dan zeaxanthin, lho! Tepatnya, pada bagian kuning telur. Selain itu, telur juga dipersenjatai dengan Zinc. Yang kurang lebih memiliki fungsi untuk mengurangi resiko terjadinya penurunan kualitas daya penglihatan. 

Vitamin untuk Mata ini Baik untuk Kesehatan Mata | Breaktime
jadikan suplemen vitamin untuk mata sebagai pelengkap

Mengemil kacang almond juga bisa dijadikan kebiasaan Anda mulai saat ini, B’Timers. Pasalnya kacang almond kaya akan vitamin E yang sangat bermanfaat untuk merawat mata dan mencegah mata terkena penyakit gangguan penglihatan. Sedangkan buat Anda yang sering bekerja di depan komputer, Anda wajib mengkonsumsi produk ikan seperti ikan teri, makarel, tuna dan salmon. Ikan-ikan tersebut mengandung kadar DHA yang tinggi. Dimana kandungan DHA tersebut sama dengan kandungan DHA yang ada di dalam retina. Dengan tercukupinya kandungan DHA, maka Anda akan terhindar dari sindrom mata kering (dry eye syndrome).

Tapi, memang dalam kadar tertentu makanan kaya akan vitamin mata di atas tidak cocok untuk dikonsumsi tiap hari. Untuk melengkapi kebutuhan vitamin untuk mata Anda tak ada salahnya juga untuk mengkonsumsi suplemen vitamin yang memang diracik khusus untuk memenuhi kebutuhan mata akan vitamin.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sembuhkan Depresi dan Anxiety Dengan Art Therapy

Vitamin A

Sudah bukan rahasia bahwa vitamin A memang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata. Suplemen vitamin A dapat membantu untuk memicu produksi rhodopsin, yaitu suatu senyawa yang terdapat di sel batang retina. Asupan vitamin A yang cukup dapat membantu mempertajam penglihatan Anda,walaupun di dalam penerangan yang minim. Selain itu, suplemen vitamin A ini juga membantu agar kornea tetap berada dalam keadaan lembap dan mengatasi iritasi mata

Alpha Lipoic Acid

Alpha Lipoic Acid atau yang sering disebut dengan ALA ini merupakan salah satu dari zat antioksidan yang dapat larut dengan mudah oleh air maupun lemak. Fungsi dari ALA adalah untuk membantu menetralisir radikal bebas yang berpotensi mengakibatkan kerusakan pada mata

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Agar Rambut Tidak Mengembang, Lakukan Ini!

Bilberry

Jika B’Timers termasuk orang yang sering keluar di malam hari, maka Anda memerlukan konsumsi suplemen satu ini. Suplemen Bilberry berfungsi untuk membantu meningkatkan jangkauan pandangan mata saat malam hari, termasuk mempercepat pemulihan daya pandang mata setelah Anda ‘terbutakan’ dengan lampu sorot yang sangat terang. Dan ternyata, suplemen ini merupakan suplemen yang sering digunakan oleh tentara militer Inggris saat Perang Dunia ke 2 lho!

Tentu saja konsumsi suplemen vitamin untuk mata ini harus disertai dengan konsumsi makanan kaya akan vitamin dan antioksidan untuk kesehatan mata Anda.  (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE