Vitamin Apa yang Bisa Obati Migrain? | Breaktime
Vitamin Apa yang Bisa Obati Migrain?
28.09.2015

Vitamin B2, disebut juga riboflavin dapat membantu mengatasi migrain. Vitamin B2 dapat diperoleh dari berbagai bahan makanan misalnya tomat, bayam, jamur, kedelai, susu, telur, keju, hati, ikan salmon dan lain-lain.

Selain itu, vitamin B2 dapat diperoleh dengan mengkonsumsi tablet, yang biasanya tergabung dalam tablet vitamin B kompleks. Mengonsumsi vitamin B2 sebanyak 400mg per hari secara rutin setiap hari selama minimal 3 bulan, dapat membantu mengurangi frekuensi serangan migrain.

Jadi yang perlu Dinar perhatikan adalah mengonsumsi vitamin B2 ini harus dilakukan secara rutin, bukan hanya jangka pendek selama beberapa hari, karena tidak akan mencapai efek yang diinginkan. Namun perlu diingat, mengkonsumsi vitamin B2 ini hanya akan mengurangi frekuensi serangan migrain agar tidak sesering sebelumnya, bukan untuk mengurangi rasa sakit saat serangan terjadi atau menyembuhkan.

Jamur merupakan salah satu sumber vitamin B2
Jamur merupakan salah satu sumber vitamin B2

Selain vitamin B2, magnesium juga memiliki peran penting bagi penderita migrain. Sebaiknya penderita migrain tidak kekurangan magnesium, konsumsi sekitar 600mg per hari secara rutin. Bisa didapatkan lewat sumber makanan maupun tablet, efek yang diharapkan sama seperti riboflavin. Namun terlalu banyak magnesium dapat menyebabkan diare, jadi konsumsilah sesuai dosis yang dianjurkan. Selain itu, perbanyak beristirahat dan kurangi aktivitas yang menguras pikira jika gejala migrain mulai terasa. Semoga bermanfaat. (mt)

Share This Article