Usir Tidak Nyaman PMS dengan 5 Langkah Cepat ini | Breaktime
Usir Tidak Nyaman PMS dengan 5 Langkah Cepat ini
14.07.2016

Selalu merasa kembung di perut bagian bawah setiap datang bulan, B’timers? Ya, tak sedikit wanita yang mengaku terganggu dengan sakit akibat PMS. Selain membuat tubuh tidak nyaman, menstruasi juga bisa sebabkan perubahan suasana hati, mudah marah, sembelit dan nyeri pada tubuh. Wah, ternyata PMS cukup mengganggu, ya? Nah, daripada pusing, simak 5 langkah cepat usir PMS berikut ini, yuk, B’timers!

Ikuti program diet sehat

Seperti yang Anda ketahui, bahwa makanan sehat bisa menjadi obat terbaik untuk mengatasi rasa sakit akibat PMS. Jauhi minuman yang mengandung alkohol dan kafein, karena dapat menyebabkan tidak seimbangnya hormone dan semakin memperparah kondisi Anda saat tengah PMS, B’timers.

Minum suplemen

Menurut dokter Marilyn Glenville, salah seorang ahli gizi terkemuka di Inggris yang menangani masalah kesuburan dan kesehatan wanita, menunjukkan bahwa suplemen bisa membantu meringankan PMS. Suplemen akan memastikan Anda mendapatkan cukup nutrisi untuk menyeimbangkan hormon.

Usir Tidak Nyaman PMS dengan 5 Langkah Cepat ini | Breaktime
Jangan lupa pemanasan sebelum olahraga, B’timers

Jangan tinggalkan latihan fisik

Well, mungkin Anda justru menjauhi olahraga ketika bendera merah sedang berkibar. Padahal latihan fisik merupakan salah satu dari 5 langkah cepat usir PMS, lho, B’timers. Olahraga dapat meningkatkan aliran darah, sehingga meringankan kram dan nyeri. Disarankan untuk melakukan jalan cepat.

Hirup wangi aromaterapi

Dan ini benar, B’timers. Terbukti bahwa menghirup bau-bauan dapat meningkatkan mood Anda. Salah seorang aormaterapis profesional, Emma Coleman memiliki tipsnya. Teteskan 3 - 4 tetes wangi lemon, geranium dan jeruk manis ke dalam bak mandi berisi air hangat atau ke sapu tangan dan hirup.

Lakukan meditasi

Ternyata meditasi merupakan teknik sederhana yang benar-benar efektif untuk mengembalikan sistem saraf ke kondisi yang menenangkan, B’timers. Menurut Will Williams, seorang guru meditasi, meditasi Veda mengembalikan keseimbangan hormone. So, katakan selamat tinggal bad mood saat PMS!

Tidak nyaman karena kram di perut? Ada 5 langkah cepat usir PMS yang bisa Anda lakukan untuk membantu, kan, B’timers? (NO)

Baca juga : TANDA MENARIK INI KATAKAN ANDA ORANG YANG KREATIF

Share This Article