Usir Nyamuk Bandel dan Mengganggu dengan Ini! | Breaktime
Usir Nyamuk Bandel dan Mengganggu dengan Cara Ini
25.05.2016

Suara yang mendenging, gigitan yang menyebabkan rasa gatal, B’timers tentu merasa terganggu oleh nyamuk, bukan? Selain itu, nyamuk juga menjadi penyebab penyakit berbahaya seperti demam berdarah, yang jika terlambat ditangani bahkan bisa membahayakan nyawa. Supaya nyamuk tak lagi mengganggu, hindarkan dengan cara ini:

Memakai kipas angin

Jika Anda ingin duduk-duduk di luar rumah pada siang hari yang cerah dan tak berangin, Anda bisa membawa kipas angin ke luar dan nyalakan dengan kecepatan putaran kipas yang paling tinggi. Nyamuk sebenarnya adalah hewan terbang yang lemah dan membenci aliran angin yang keras dari kipas.

Mengenakan baju yang longgar

Cara terbaik menghindari nyamuk adalah menjauhkannya dari kulit. Namun, menutupi kulit saja tidak cukup. Anda bisa memakai baju yang longgar untuk memastikan nyamuk tak bisa sampai ke kulit dan justru menggigit udara, yang terdapat dalam pakaian yang longgar.

Usir Nyamuk Bandel dan Mengganggu dengan Ini! | Breaktime
Baju longgar dan berwarna terang bisa menghindarkan Anda dari nyamuk

Memakai baju berwarna terang

Tahukah Anda? Nyamuk lebih tertarik dengan baju berwarna gelap. Jadi, untuk menghindari nyamuk agar tak menggigit, Anda bisa mengenakan pakaian berwarna putih atau warna terang lainnya supaya nyamuk tak mendekat.

Minyak kayu putih dan lemon

Sejumlah peneliti di Universitas Negeri Meksiko melakukan uji coba terhadap produk anti-nyamuk, dan hasilnya adalah produk yang mengandung bahan minyak kayu putih dan lemon lebih efektif untuk menghindarkan gigitan nyamuk.

Menghindarkan genangan air

Nyamuk sangat suka dengan air, terutama air yang menggenang, seperti di pot tanaman misalnya. Karena itulah, bersihkan dan jaga semua tempat yang terdapat genangan air di rumah, mulai dari pot bunga hingga kolam.

Dengan cara-cara tadi, B’timers akan lebih aman dan bisa terhindar dari gigitan nyamuk. Tentu senang bila Anda dan keluarga bisa hidup lebih sehat, bukan? (md)

Share This Article