Ups, Hindari Kesalahan Saat Vacuuming, Yuk! | Breaktime
Ups, Hindari Kesalahan Saat Vacuuming, Yuk!
25.04.2016

Vaccum cleaner merupakan salah satu alat yang membantu Anda membersihkan rumah dari debu. Tidak hanya debu, vacuum cleaner juga mampu membersihkan berbagai kotoran kering yang tersebar di sudut rumah B’timers.

Kemampuannya yang mampu menyentuh sudut-sudut yang tidak terjangkau membuat rumah Anda bersih dengan lebih mudah. Sayangnya, beberapa dari B’timers masih sering salah dalam menggunakan vacuum cleaner, lho! Seperti apa sih, kesalahan dalam penggunaannya?

Tidak menggunakan aksesori vacuum

Beberapa vacuum cleaner dilengkapi dengan satu set brush untuk masing-masing permukaan yang berbeda. Bila Anda hanya menggunakan satu jenis brush saja untuk membersihkan semua permukaan Anda, maka B’timers telah melakukan kesalahan besar. Gunakan brush berbeda untuk permukaan yang berbeda untuk mendapatkan hasil maksimal.

Ups, Hindari Kesalahan Saat Vacuuming, Yuk! | Breaktime
Gunakan aksesori yang pas untuk setiap permukaan berbeda

Tidak membuang kotoran

Dalam vacuum cleaner terdapat kantong yang berfungsi menampung kotoran. Kotoran yang tersedot semuanya akan berkumpul di situ. Nah, sudah tugas B’timers untuk rajin membersihkannya. Buang kotoran yang sudah terkumpul sesudah maupun sebelum melakukan vacuum. Dengan vacuum bag yang bersih dan tidak berisi, vacuum cleaner akan bekerja lebih baik.

Tidak membersihkan kotoran dari filter

Penyaring udara dalam vacuum cleaner memiliki fungsi menyaring udara yang keluar dari vacuum cleaner. Tidak heran bila akan berkumpul debu-debu halus di bagian tersebut. B’timers harus rutin membersihkan filter tersebut setidaknya satu minggu sekali. Ikuti petunjuk yang ada pada buku panduan vacuum cleaner yang Anda miliki untuk proses pembersihan dengan tepat.

Ups, Hindari Kesalahan Saat Vacuuming, Yuk! | Breaktime
Perangkat vacuum cleaner harus rajin dibersihkan demi kebersihan rumah Anda

Tidak membersihkan brush

Brush menjadi bagian terpenting dalam vacuum cleaner karena berfungsi untuk menyapu kotoran yang ada di permukaan rumah Anda. Brush akan bekerja lebih efektif dan efisien bila dalam kondisi bersih, maka sempatkan waktu untuk membersihkan brush Anda. Pastikan B’timers juga memeriksa kabel vacuum apakan sudah terpasang sempurna untuk mencegah debu yang lolos saat proses vacuuming.

Permukaan kering saat vacuuming

Beberapa jenis vacuum cleaner biasanya akan lebih efisien bila bekerja di atas permukaan yang basah. Bila Anda memiliki jenis vacuum cleaner seperti itu, B’timers dapat menyemprotkan cairan pembersih di karpet kulit atau plastik. Tunggu selama 10 menit, baru lakukan proses vacuuming di atas karpet atau permukaan basah tersebut dengan brush yang tepat.

Ups, Hindari Kesalahan Saat Vacuuming, Yuk! | Breaktime
Kenali setiap mesin vacuum Anda untuk performa vacuum maksimum

Dengan memperhatikan detail kecil, proses vacuuming akan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Mesin vacuum B’timers juga akan lebih panjang umur bila mendapat perhatian lebih dari Anda. Pastikan B’timers tidak melakukan vacuuming lebih dari 15 menit agar performa vacuum cleaner lebih baik. Selamat mencoba! (ft)

Share This Article