Ups, Hal Kecil Ini Bisa Sebabkan Sakit Kepala | Breaktime
Ups, Hal Kecil Ini Bisa Sebabkan Sakit Kepala, Lho!
11.01.2016

Aktivitas harian bisa terganggu akibat sakit kepala mendadak. Alhasil, pekerjaan pun akan terbengkalai. Oleh karena itu, sebaiknya hindari hal-hal yang dapat memicu sakit kepala. Apa saja? Berikut ulasannya.

Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet memang bisa membersihkan sisa-sisa makanan yang tertinggal di gigi. Namun, permen karet juga bisa menyebabkan sakit kepala karena gusi bekerja terlalu keras dan rahang berkontraksi. Untuk itu, sebaiknya hindari permen karet ketika Anda sering mengalami sakit kepala.

Ups, Hal Kecil Ini Bisa Sebabkan Sakit Kepala | Breaktime
Mengunyah permen karet dapat menjadi penyebab sakit kepala

Minum kopi

Asupan kafein yang tepat dapat menyembuhkan sakit kepala yang Anda alami. Tapi, ketika jumlahnya berlebihan, sakit kepala bukannya hilang, namun justru akan semakin parah. Hal ini sangat berkaitan dengan hal-hal yang berlebihan itu sebenarnya tidak baik.

Makan es krim

Siapa yang tak suka es krim? Tekstur yang lembut dan rasa yang manis menggigit menjadikan es krim sebagai makanan penutup terfavorit. Namun, es krim juga dapat menyebabkan sakit kepala. Sakit kepala yang muncul biasanya tidak bertahan lama dan disebabkan oleh stimulus dingin.

Ketegangan pada punggung

Membawa tas berat, menulis dan menghadap komputer di meja kerja, dapat menyebabkan ketegangan di bagian punggung yang akan menyebar hingga leher Anda. Akibatnya, Anda akan merasa sakit kepala yang cukup parah. Untuk itu, cobalah melakukan peregangan, duduk dengan tegak, dan ikut kelas yoga.

Ups, Hal Kecil Ini Bisa Sebabkan Sakit Kepala | Breaktime
Lakukan peregangan pada punggung untuk menghindari sakit kepala

Minum wine

Wine atau anggur seringkali dihidangkan dalam jamuan makan. Tapi, sebaiknya Anda tak meminumnya meskipun wine yang disajikan merupakan wine mahal. Sulfit yang digunakan dalam pembuatan wine akan memicu terjadinya migrain. Selain sulfit, wine juga mengandung alkohol yang menyebabkan dehidrasi dan sakit kepala.

Stres

Stres seringkali menjadi pemicu sakit kepala yang parah. Saat stres menyerang, Anda akan merasa sakit kepala. Sakit yang Anda rasakan ini, pada akhirnya akan membuat stres semakin parah. Oleh karena itu, ketika Anda mulai stres, baik karena pekerjaan, hubungan dengan pasangan, ataupun hal lainnya, cobalah untuk mengambil napas dalam-dalam dan tenangkan diri Anda.

Mengetahui penyebab sakit kepala, tentu membuat B’timers lebih mudah menghindarinya. (dfr)

Share This Article