Ugh, Tak Nyaman! Inilah Cara Atasi Perut Kembung | Breaktime
Ugh, Tak Nyaman! Inilah Cara Atasi Perut Kembung!
06.12.2016

Perut kembung atau rasa sebah dalam kerut memang membuat tidak nyaman, B’timers. Penyebab perut kembung sebenarnya adalah karena adanya gas berlebih di dalam perut. Dan selain mendatangkan rasa tidak nyaman, perut kembung juga membuat perut lebih besar sehingga membuat penampilan jauh dari kesan maksimal. Nah, berikut ini cara mudah mengatasi perut kembung wajib tahu, B’timers!

Ugh, Tak Nyaman! Inilah Cara Atasi Perut Kembung | Breaktime
Minum banyak air membantu mengatasi perut kembung, lho

Perbanyak jumlah asupan cairan untuk tubuh

Meskipun jumlah ideal asupan cairan harian setiap orang berbeda, tetapi sebaiknya Anda mengonsumsi air putih sebanyak 8 hingga 10 gelas per hari, B’timers. Minum banyak air dapat membantu tubuh dalam meringankan kembung.

Makan porsi kecil dan mengunyah pelan-pelan

Jika perut terasa kembung, Anda bisa mengatasinya dengan cara ngemil, B’timers. Namun aturannya tak boleh makan dan mengunyah terlalu cepat. Dengan Anda mengunyah terlalu cepat akan mengakibatkan banyak udara yang masuk ke lambung.

Baca juga : MENGEMIL TIDAK HARUS MEMBUAT BANJIR AIR MATA

Kurangi makan makanan yang kaya akan lemak

Cara mengatasi perut kembung lainnya adalah dengan mengurangi makan makanan yang mengandung banyak lemak, terutama yang pengolahannya digoreng, B’timers. Hal ini karena usus akan bekerja lebih keras untuk mencerna makanan yang tinggi lemak.

Batasi mengonsumsi produk susu dan olahannya

Dan meskipun tak semua orang memiliki alergi terhadap laktosa, jika Anda mengalami perut kembung karena susu, sebaiknya mulai batasi mengonsumsinya, B’timers. Untuk tetap mendapatkan nutrisi dari susu, Anda bisa menggantinya dengan yogurt.

Ugh, Tak Nyaman! Inilah Cara Atasi Perut Kembung | Breaktime
Latihan fisik ringan bantu atasi tidak nyaman karena perut kembung

Usahakan menjaga tubuh aktif dengan berolahraga

Jika Anda menjaga tubuh tetap aktif dengan rajin berolahraga, tentunya pembuangan gas akan berjalan lebih cepat, B’timers. Untuk itu sebaiknya Anda luangkan waktu untuk latihan fisik selama setidaknya 30 menit. Lakukan latihan fisik ringan.

Dengan cara di atas, Anda bisa mengatasi perut kembung yang mengganggu, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE