Tusuk Jarum Bisa Menyembuhkan Penyakit? | Breaktime
Tusuk Jarum Bisa Menyembuhkan Penyakit, Mitos atau Fakta?
27.10.2015

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Salah



Sejak zaman dahulu, ada begitu banyak jenis pengobatan, mulai dari obat-obatan yang harus dikonsumsi hingga teknik pengobatan alternatif yang masih dilakukan secara tradisional bahkan hingga kini. Nah, salah satu teknik pengobatan yang cukup populer adalah tusuk jarum atau akupunktur, B’timers. Tentu Anda sudah tak asing dengan pengobatan yang satu ini.

Berasal dari Cina, praktek tusuk jarum sudah dilakukan selama ribuan tahun hingga kini. Tak hanya di Cina saja, tusuk jarum juga menjadi pengobatan yang dilakukan di Eropa, Amerika Serikat dan Kanada. Namun, benarkah tusuk jarum benar-benar ampuh mengobati penyakit? Bisakah tusuk jarum menyembuhkan penyakit?

Jawabannya adalah ya. Tusuk jarum memang menjadi pengobatan alternatif yang bisa digunakan untuk mengobati beberapa penyakit tertentu. Tusuk jarum dilakukan dengan menusukkan sejumlah jarum pada titik-titik tertentu pada tubuh dengan tujuan pencegahan maupun pengobatan penyakit. Tusuk jarum dapat membantu merangsang urat di bawah kulit dan juga di dalam jaringan otot.

Ini dapat membantu tubuh membentuk zat yang dapat meredakan rasa sakit, seperti endorfin. Hal tersebut menunjukkan bahwa tusuk jarum dapat memberikan manfaat kesehatan yang berperan penting bagi manusia. Tusuk jarum tradisional sendiri didasari kepercayaan terhadap sebuah bentuk energy atau “life force” yang dikenal dengan sebutan gi atau chi.

Tusuk Jarum Bisa Menyembuhkan Penyakit? | Breaktime
Hidup lebih sehat dengan metode pengobatan alternatif tusuk jarum

Ada banyak penyakit yang bisa diobati dengan melakukan tusuk jarum, di antaranya sakit kepala, sakit pada punggung bagian bawah dan osteoarthritis. Selain itu, terkadang tusuk jarum juga digunakan untuk membantu orang dengan berbagai kondisi kesehatan mulai dari ketidaksuburan hingga rasa cemas dan gelisah, serta gangguan pernapasan seperti asma.

Tak hanya itu, pengobatan dengan metode tusuk jarum juga digunakan untuk membantu proses penyembuhan sakit pada leher serta rasa mual dan muntah pasca kemoterapi. Selain itu yang menjadi kelebihan tusuk jarum adalah metode ini sangat aman dan jarang memberikan efek samping yang bisa membahayakan kesehatan.

Jadi, tusuk jarum memang bisa menjadi metode pengobatan alternatif yang efektif untuk mengobati berbagai macam penyakit, B’timers. Jika memang ingin mencoba metode pengobatan lain, tak ada salahnya mencoba tusuk jarum langsung pada ahlinya yang terpercaya.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE