Tulang Rapuh? Ini Makanan yang Buat Tulang Kuat! | Breaktime
Tulang Rapuh? Ini Makanan yang Buat Tulang Kuat!
29.12.2016

Apa yang selama ini Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tulang, B’timers? Well, kebanyakan orang mempercayai, bahwa olahraga teratur dapat membantu menjauhkan tulang rapuh di masa mendatang. Hal itu memang tidaklah salah, namun ternyata ada makanan yang bisa membantu menjaga kesehatan tulang, lho. Nah, berikut ini makanan yang membuat tulang kuat, B’timers!

Tulang Rapuh? Ini Makanan yang Buat Tulang Kuat! | Breaktime
Minum suplemen minyak ikan untuk kesehatan tulang

Di urutan pertama ada lemak atau minyak ikan. Selain mengandung kalsium, minyak ikan juga kaya akan Vitamin E. Dalam 110 gram ikan, seperti salmon, tuna, atau sarden, terdapat 250 mg kalsium yang dapat membantu menguatkan tulang.

Selain susu, makanan tinggi kalsium yang wajib Anda tambahkan dalam menu sehari-hari untuk menjaga kesehatan tulang adalah kedelai, B’timers. Kedelai atau olahan kedelai lainnya mengandung kalsium dan protein yang bagus untuk tulang.

Baca juga : TAK PERLU RISAU, INI CARA MENGOBATI NYERI SENDI!

Makanan yang membuat tulang kuat lainnya adalah sayuran berdaun hijau, yaitu bayam. Ini merupakan jawaban untuk Anda yang memiliki alergi terhadap produk susu maupun makanan laut. Dan bayam kaya kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh.

Tulang Rapuh? Ini Makanan yang Buat Tulang Kuat! | Breaktime
Pisang ternyata kaya akan kalium untuk tulang, lho

Untuk buah yang kaya akan kalsium adalah pisang. Wow, ternyata tak hanya baik untuk menjaga berat badan saja. Pisang yang tinggi akan kandungan kalium ini, merupakan makanan lezat untuk membantu membentuk tulang sehat.

Gandum, havermut, jagung, sorgum atau buckwheat dan beras merah juga termasuk di dalam makanan yang membuat tulang kuat, lho, B’timers. Kandungan magnesium di dalam gandum dan olahan lainnya penting untuk kesehatan tulang.

Nah, sekarang Anda dapat menambahkan makanan yang membuat tulang kuat, selain tentunya dengan dibantu olahraga rutin demi menjaga kesehatan tulang, B’timers! Jagalah kesehatan tulang Anda sedari dini, ya, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE