Tubuh Tetap Fit Walau Harus Begadang Nonton Piala Dunia, Ini Caranya | Breaktime
Tubuh Tetap Fit Walau Harus Begadang Nonton Piala Dunia, Ini Caranya
01.07.2018

Breaktime.co.id - Akhir-akhir ini sedang terjadi demam Piala Dunia, jadi banyak orang yang rela begadang demi melihat pertandingan tim sepak bola favoritnya. Tapi, banyak orang yang tidak bisa menjaga badan sehingga setelah begadang semalam suntuk, badan menjadi lelah dan lesu. Nah, ikuti tips ini agar tubuh kamu tetap fit setelah begadang.

1. Memilih camilan yang sehat saat begadang

Tak jarang orang begadang dengan dibarengi memakan camilan. Boleh saja sebenarnya, tapi kamu harus pintar memilih camilan yang sehat.Hindari konsumsi kopi dan minuman bersoda secara berlebih, karena kopi dan soda akan membuat kinerja ginjal menjadi berat.

2. Atur jadwal tidur

Kalo kamu mau begadang, usahakan penuhi kebutuhan tidurmu terlebih dahulu sebelumnya. Misalnya saja, kamu bisa tidur selama 2 jam sebelum Pertandingan tim favoritmu dimulai. Hal itu bisa membantu menjaga tubuh tetap fit esok harinya.

3. Mandi air dingin

Mandi air dingin punya banyak manfaat untuk tubuh. Selain menjadikan badan kembali segar di pagi hari setelah semalam begadang, mandi air dingin juga membuat pembuluh darah mengecil sehingga mengurangi sembab di wajah dan mata akibat begadang.

4. Kompres mata sembabmu

Kompres dengan beberapa bahan alami seperti lidah buaya, timun, atau teh celup. mengompres dengan bahan alami ini bisa mengembalikan mata lelah dan sembabmu kembali segar.

Itu dia cara yang bisa kamu lakukan agar badan tetap fit setelah semalaman begadang. Jadi kamu gak punya alasan untuk bermalas-malasan esok pagi setelah begadang nonton Piala Dunia semalaman suntuk.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE