Tips Tepat Pilih Popok yang Tepat untuk Lansia | Breaktime
Tips Tepat Pilih Popok yang Tepat untuk Lansia
28.07.2016

Pernah bingung memilih popok yang tepat untuk buah hati, B’timers? Well, itu belum seberapa. Karena akan datang waktunya di mana Anda sibuk mencari  informasi di internet, mengenai popok dewasa yang cocok untuk seseorang yang berarti. Tentu kita tidak ingin mengabaikan kebutuhan orangtua yang mulai kehilangan ketangkasan dan mobilitasnya, kan? Ini tips pilih popok yang tepat untuk lansia, B’timers!

Popok kain atau popok sekali pakai?

Kebanyakan orang lebih suka memilih popok sekali pakai, tapi popok kain pun bisa menjadi pilihan, kok. Ini untuk menghindari masalah kulit, seperti ruam. Dan yang perlu diutamakan adalah kenyamanan juga. Anda bisa memilih mana dari keduanya yang tidak menimbulkan iritasi pada lansia.

Popok dewasa atau pullup next, ya?

Seperti popok bayi, popok untuk lansia juga ada dua macam, B’timers. Pullup sama seperti celana cara memakainya. Jadi lansia tidak perlu berbaring. Meskipun lebih mudah dalam mengenakannya, namun harganya tentu jauh lebih mahal dibandingkan dengan popok dewasa yang biasa, B’timers.

Tips Tepat Pilih Popok yang Tepat untuk Lansia | Breaktime
Seperti dia merawat Anda, rawatlah orangtua sepenuh hati

Bagaimana daya serap popok dewasa

Tips pilih popok yang tepat untuk lansia yang perlu Anda perhatikan ternyata tidak jauh berbeda dengan popok bayi. Anda perlu memperhatikan seberapa cepat daya serap popok lansia, lho. Namun tentu saja semua bergantung dengan seberapa banyak orang tersebut minum dan apakah dia menderita diabetes.

Perhatikan ukuran dengan pemakainya

Jangan mengabaikan ukuran, lho, B’timers. Jika ukuran popok tidak sesuai, pastinya akan menyebabkan kebocoran. Sebelum membeli popok untuk lansia, coba ukur celana atau pinggang dan pinggul orang yang akan memakainya. Pastikan Anda mengukur untuk menjamin popok tidak terlalu besar dan kecil.

Popok dengan wangi yang menyegarkan

Ini mungkin cukup berguna, untuk menjaga orangtua Anda tetap segar meskipun mengenakan popok, B’timers. Namun sebaiknya perhatikan juga, jika ada tanda iritasi di kulit. Karena tidak semua orang cocok dengan bahan pewangi yang ada di dalam popok tersebut.

Dari semua tips pilih popok yang tepat untuk lansia adalah, jangan tergoda dengan brand atau merek yang mahal saja, B’timers. Perhatikan setiap merek dan pilih yang sesuai dengan orangtua Anda, ya? (NO)

Baca juga : WOW, HATI-HATI! TERNYATA NGUPIL BISA MEMATIKAN, LHO!

Share This Article