Tips Tampil Maksimal Tanpa Keringat di Hari Pernikahan! | Breaktime
Tips Tampil Maksimal Tanpa Keringat di Hari Pernikahan!
03.09.2015

Di momen bahagia seperti pernikahan, tentunya Anda ingin semuanya tampil maksimal dan nampak sempurna ya. Namun, karena disergap rasa gugup dan canggung yang cukup besar, tubuh akan lebih mudah berkeringat. Kalau sudah begini, “kesempurnaan” penampilan Anda pun pasti berkurang. Maka dari itu, Breaktime akan berikan 5 cara tepat untuk tampil maksimal tanpa keringat jelang pernikahan.

Hindari makanan pedas dan mengandung kafein

Kurangi atau hentikan mengonsumsi kopi sebelum pernikahan
Kurangi atau hentikan mengonsumsi kopi sebelum pernikahan

Tidak hanya membuat Anda memiliki tubuh yang jauh lebih sehat, meninggalkan makanan pedas dan mengandung kafein juga dapat mengurangi keringat berlebih pada saat pernikahan. Hal ini juga dibenarkan oleh Kelley Redbord, MD, FAAD, seorang ahli kulit terdaftar yang melakukan praktik di Vienna sekaligus profesor di George Washington University. Menurutnya, kafein dan makanan pedas mengandung acetylcholine yang memicu tubuh untuk mengeluarkan keringat berlebih.

Perhatikan sirkulasi udara

Udara panas akan bisa memicu keluarnya keringat dengan sangat mudah. Jadi, hal yang perlu untuk Anda lakukan adalah mengatur supaya ventilasi udara dalam gedung pernikahan memiliki standar yang memadai. Usahakan juga untuk menyalakan AC atau kipas angin untuk meminimalisir keringat yang keluar dari tubuh. Dan jika Anda menggelar outdoor party, usahakan untuk membawa kipas portable untuk tetap menyegarkan udara.

Jangan berolahraga tepat sebelum acara

Jika Anda rutin berolahraga, kali ini skip satu kali saja aktivitas ini menjelang waktu pernikahan. Hal ini dapat meminimalisir tingginya suhu tubuh akibat aktif beraktivitas yang bisa memicu produksi keringat berlebih. Namun, jika Anda sudah terlanjur berolahraga, dinginkan suhu tubuh secepatnya dengan menggunakan kipas angin atau berselonjor di bawah pohon yang rindang.

Baca juga: Kreasi Bunga Cantik Untuk Pernikahan

Buat tubuh serileks mungkin

Bukan hanya lingkungan saja yang memicu munculnya keringat di tubuh, kondisi mentalpun juga. Semakin Anda stres ataupun gugup, keringat akan mengucur dengan deras. Oleh karena itu, buatlah diri Anda setenang mungkin. Selain itu, Anda juga bisa untuk mencuci tangan dengan air dingin agar sel-sel tubuh yang memicu keringat bisa terkontrol.

Pergunakan deodoran di malam hari

Pergunakan deodoran dengan antiperspirants sebelum tidur
Pergunakan deodoran dengan antiperspirants sebelum tidur

Dee Anna Glaser, MD, FAAD, presiden di International Hyperhidrosis Society, mengungkap bahwa deoderan antiprespirants juga efektif untuk mengurangi produksi keringat di pagi hari. Dengan begitu, produksi keringat utamanya pada area ketiak bisa diminimalisir and that’s not gonna ruin your wedding dress.

Itulah tips untuk membuat pernikahan Anda bebas dari keringat dan bau yang mengganggu. Semoga tips tampil maksimal tanpa keringat jelang pernikahan ini bisa membantu Anda untuk tetap tampil sempurna di acara super spesial tersebut, ya! Happy wedding, B’timers!

Share This Article