Tips Pintar Memilih Sunscreen untuk Kulit | Breaktime
Tips Pintar Memilih Sunscreen untuk Kulit
06.07.2016

Suhu yang panas dan teriknya sinar matahari membuat B’timers harus memberikan perlindungan ekstra terhadap kulit. Selain menghindari dehidrasi, Anda juga harus menjaga kulit agar tetap aman dari sinar matahari. Ini berarti Anda harus memakai sunscreen atau sunblock khususnya saat beraktivitas di luar ruangan. Nah, untuk mendapatkan sunscreen yang tepat, berikut tips memilih sunscreen untuk Anda.

Memilih sesuai dengan jenis kulit. Pilihan kandungan SPF pada sunscreen sangat bergantung kepada jenis kulit Anda. Apakah kulit Anda cerah ataupun gelap, Anda pasti membutuhkan sunscreen untuk melindungi dari sinar UV.

Cermati kandungan SPF. Produk sunscreen dengan SPF 2-10 termasuk yang memberikan perlindungan minimum. SPF 15 sampai 20 medium, sedangkan SPF 30 dan 50 perlindungannya lebih tinggi. Tips memilih sunscreen yang baik adalah sesuaikan SPF dengan kulit Anda.

Berapa lama waktu hingga kulit terbakar. Kulit cerah biasanya membutuhkan waktu 3-5 menit hingga terbakar, kulit yang lebih tidak sensitif sekitar 10 menit, kulit yang lebih gelap hingga 40 menit, jika terpapar sinar matahari.

Tips Pintar Memilih Sunscreen untuk Kulit | Breaktime
Sesuaikan sunscreen dengan aktivitas Anda, ya!

SPF sesuai jenis dan warna kulit. Kulit cerah membutuhkan SPF 30 sampai 50, kulit yang lebih tak sensitif membutuhkan SPF 20, kulit yang lebih gelap membutuhkan SPF 5 minimum.

Untuk wajah beda lagi sunscreen-nya. Selalu ingat Anda harus menggunakan produk yang spesial khusus untuk wajah, karena kulit wajah lebih sensitif dan halus, sehingga membutuhkan SPF lebih tinggi daripada kulit badan.

Pilih sunscreen sesuai aktivitas Anda. Akan terasa nyaman jika Anda menggunakan sunscreen yang juga disesuaikan dengan aktivitas. Sesuaikan jika Anda memang senang olahraga, atau juga untuk anak-anak yang aktif.

Nah, jika Anda sudah melakukan tips memilih sunscreen yang tepat, maka pasti Anda bisa merasakan fungsi sunscreen dengan maksimal. Apalagi jika B’timers sudah menyesuaikan dengan jenis kulit dan aktivitas sehari-hari. Nikmati hari dengan kulit terlindungi! (md)

Baca juga : Inilah Alasana Mengapa Sunblock Wajib Dipakai Setiap Hari

Share This Article