Tips Pilih Produk Perawatan bagi Kulit Berminyak | Breaktime
Tips Pilih Produk Perawatan untuk Kulit Berminyak
20.09.2016

Anda mungkin merasa seperti wanita yang terkutuk hanya karena memiliki jenis kulit yang cenderung berminyak, B’timers. Tapi kulit yang mengkilap ternyata tidaknya tanpa manfaat, lho. Pertama, minyak membantu menjaga kelembaban kulit. Selain itu, wanita yang memiliki kulit berminyak terlihat lebih awet muda, lho. Nah, berikut tips memilih produk perawatan untuk kulit berminyak Anda, B’timers!

Tips Pilih Produk Perawatan bagi Kulit Berminyak | Breaktime
Gunakan kosmetik yang sesuai untuk kulit berminyak

Clay si tanah liat

Kandungan kaolin atau tanah liat putih alami, dapat membantu menyerap minyak. Dan menurut Dennis Gross, dermatology di New York City, bentoinit adalah pilihan tanah liat yang paling efektif. Untuk dapat memperoleh hasilnya, Anda bisa menerapkan masker tanah liat untuk menyerap kelebihan sebum.

Dimethicone

Nah, mungkin Anda menganggap dengan kulit berminyak, sudah tidak diperlukan lagi pelembab wajah. Eits, itu salah besar, B’timers. Pelembab tetap dibutuhkan siapapun. Namun sebaiknya cari produk yang mengandung dimethicone, bukan petrolatum. Karena kandungan petrolatum dapat menyumbat pori.

Baca juga : MAKANAN DAN MINUMAN YANG BANTU BERHENTI MEROKOK!

Glycolic acid

Asam glikolat adalah bahan paling tepat yang dibutuhkan wanita dengan kulit wajah berminyak. Apalagi jika Anda rentan terhadap jerawat, B’timers. Tips memilih produk perawatan untuk kulit berminyak yang perlu diketahui adalah asam glikolat yang dapat menjaga lapisan kulit dan menjaga kehalusan kulit.

Hyaluronic acid

Memiliki kulit berminyak tidak berarti Anda bisa mengabaikan pelembab, B’timers. Dan adalah hal yang sangat umum bagi kulit jika merasa dehidrasi karena penggunaan produk yang tidak tepat. Bahan dari mineral berminyak dan petrolatum akan menyumbat pori. Pilih produk yang kaya akan hyaluronic acid.

Tips Pilih Produk Perawatan bagi Kulit Berminyak | Breaktime
Perhatikan kandungan dalam produk perawatan Anda

Niacinamide

Kandungan di dalam produk perawatan untuk kulit berminyak satu ini dapat menyerap sebum dan dapat merangsang produksi alami kolagen. Tak hanya itu saja, produk dengan kandungan ini dapat membantu memperbaiki permukaan kulit yang terluka hingga mengecilkan pori-pori, juga menyamarkan kerutan.

Retinol

Vitamin A yang umumnya ditemukan dalam formulasi krim anti-penuaan, ternyata hanya efektif untuk kulit berminyak saja, B’timers. Retinol dapat membantu menjaga kekencangan kulit sekaligus menjaga pori-pori tetap kecil, sehingga akan mengurangi produksi minyak berlebih. Produk yang sempurna!

Nah, dengan mengetahui tips memilih produk perawatan untuk kulit berminyak, Anda bisa merawat dan menjaga kecantikan kulit dengan sempurna, kan, B’timers? (NO)

Share This Article