Tips Obati Sakit Kolesterol Tinggi dengan Mudah! | Breaktime
Tips Obati Sakit Kolesterol Tinggi dengan Mudah!
15.06.2017

Tidak hanya mengubah pola hidup, seperti mengonsumsi makanan sehat saja, lho, B’timers. Untuk Anda yang pernah mengalami kadar kolesterol meningkat secara drastis, dokter akan menyarankan olahraga teratur yang dibarengi dengan menghindari gaya hidup tidak sehat, seperti merokok serta terlalu banyak minum minuman yang mengandung alkohol, B ‘timers.

Berdasarkan penelitian terbaru, baik pria maupun wanita yang memulai untuk melakukan perubahan di dalam diet mereka tak terlalu mengalami penurunan kadar kolesterol dengan signifikan, lho. Sementara jika mereka meningkatkan durasi untuk latihan fisik secara teratur, terbukti terjadi penurunan kolesterol jahat di dalam aliran darah mereka

Ini membuktikan bahwa untuk mengatasi sakit kolesterol, Anda perlu untuk meningkatkan aktivitas fisik Anda secara teratur, B’timers. Namun juga dibarengi dengan mengonsumsi makanan sehat dalam diet.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Spektakuler! Cara Mengobati Penyakit Kolesterol!

Apabila Anda sebagai seseorang yang telah didiagnosa dengan kolesterol tinggi, sangat disarankan untuk membuat perubahan terhadap pola makan serta asupan makanan yang Anda konsumsi, B’timers. Hidup sehat dengan mulai menjalani diet sehat diseimbangkan dengan meningkatkan latihan fisik dan olahraga akan membantu Anda untuk mengatasi tingginya kadar kolesterol di dalam tubuh.

Tips Obati Sakit Kolesterol Tinggi dengan Mudah! | Breaktime
Lakukan pengecekan kadar kolesterol secara rutin

Namun apabila setelah beberapa bulan dan kadar kolesterol tinggi Anda tidak juga turun, maka biasanya dokter akan menyarankan Anda untuk mengonsumsi obat penurun kolesterol, B’timers. Padalah dengan mengubah diet, berhenti merokok dan menambah aktivitas fisik Anda sudah sangat membantu di dalam mencegah pengembangan sakit kolesterol karena tingginya kadar kolesterol di dalam tubuh Anda, lho.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Adakah Makanan Enak Obat Alami Untuk Kolesterol?

Mengonsumsi makanan sehat dan seimbang yang rendah lemak jenuh terbukti bisa membantu kurangi tingkat kolesterol jahat di dalam tubuh Anda. Usahakan untuk menghindari atau mengurangi makanan yang punya kandungan lemak jenuh tinggi, berupa potongan lemak daging serta produk olahan daging, seperti sosis.

Tips Obati Sakit Kolesterol Tinggi dengan Mudah! | Breaktime
Tingkatkan asupan makanan kaya nutrisi Anda

Penting juga untuk menjauhi mentega, ghee dan lemak babi, krim, soured cream, crème fraîche serta es krim. Keju, kue dan biskuit, susu coklat, minyak kelapa, krim kelapa serta minyak sawit juga ada baiknya Anda hindari, B’timers. Ini adalah cara yang cukup mudah untuk membantu mengurangi kadar kolesterol jahat yang menumpuk di dalam pembuluh darah Anda, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Awas Bahaya, Ini Ciri-Ciri Kolesterol Tinggi

Para peneliti merekomendasikan agar maksimal sebanyak 11 % energi makanan yang Anda komsumsi ini berasal dari lemak jenuh, B’timers. Dan saran tersebut berarti tak lebih dari 30 gram lemak jenuh sehari untuk pria dan 20 gram lemak jenuh per hari untuk wanita. Sementara bagi anak-anak harus kurang dari angka tersebut, B’timers. Selalu periksa label makanan pada kemasan sebelum Anda membelinya.

Banyak ahli yang mempercayai bahwa lemak yang ditemukan dalam alpukat dan ikan berminyak, seperti ikan tengiri, salmon dan tuna sangat bagus untuk kesehatan tubuh, terutama demi menjaga kadar lemak jahat tetap dalam batasan normal, B’timers. Namun sebaiknya jangan terlalu berlebihan mengonsumsi asam lemak Omega-3, karena dapat meningkatkan kemungkinan obesitas.

Orang dengan kadar trigliserida tinggi, disarankan setidaknya mengonsumsi sekitar dua porsi ikan setiap minggu untuk mendapatkan manfaatnya. Anda juga bisa mengatasi sakit kolesterol tinggi dengan cara mengonsumsi obat penurun kolesterol. Beberapa obat seperti ini bekerja dengan langkah yang berbeda. Dokter Anda akan memberi tahu tentang jenis pengobatan yang paling sesuai untuk Anda, B’timers.

Karena itulah, ada baiknya jika Anda ingin mencoba untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh secara alami, untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE